Home Uncategorized Dua Pasang Calon Bupati Pacitan Ikuti Kampanye Damai

Dua Pasang Calon Bupati Pacitan Ikuti Kampanye Damai

1154
0
SHARE

Pacitan – Ratusan kendaraan mengiringi Kampanye damai dua pasangan calon bupati dan wakil bupati pacitan Sabtu (12/9).  Pasangan indartato-yudi sumbogo ( Indigo) dan Bambang Susanto- Sri Retno Dewanti ( Basudewa) beserta tim sukses dan parpol pengusungnya diberangkatkan oleh Ketua KPU Damhudi pukul 10.45 Wib dari depan tribun Alun-Alun Pacitan menuju beberapa titik ruas jalan dan finish di depan Sekretariat KPU Pacitan.

Walaupun sempat diwarnai keterlambatan kedatangan satu pasangan calon Basudewa hingga molor 45 menit dari waktu pemberangkatan yang dijadwalkan, namun kampanye berjalan dengan tertib dan damai.

Ketua KPU Pacitan Damhudi mengatakan, kampanye damai digelar dalam rangka memberikan kesempatan kepada dua pasangan calon untuk menyampaikan visi-misinya agar lebih dikenal oleh masyarakat. “KPU sudah memfasilitasi mereka dengan bahan kampanye berupa liflet yang berisikan visi-misi pasangan calon,” kata damhudi seperti dilansir dari laman netonlinenews.

Agenda kampanye lainya, sambung damhudi telah dilaksanakan lembaga penyelenggara pemilihan. Seperti penyebaran alat peraga kampanye (APK) yang telah dilaksanakan sejak Jumat (11/9) kemarin. Setiap pasangan calon, masing-masing mendapatkan APK ‎diantaranya berupa Iima unit APK dan dipasang diwilayah kabupaten.

Sedang 20 umbul-umbul dipasang disetiap kecamatan dan dua unit umbul umbul dipasang disemua desa serta kelurahan. “APK hanya dipasang oleh KPU. Tim sukses pasangan calon serta parpol pengusungnya tidak diperbolehkan memasang APK tersebut,” tegasnya.

Lebih lanjut Damhudi mengungkapkan KPU juga akan menyelenggarakan kampanye Seperti rapat terbatas, tatap muka, rapat umum, serta kampanye-kampanye lainnya. Seperti seni budaya misalnya. “Publikasi keliling ataupun istiqosah tidak diperkenankan dilaksanakan oleh tim sukses pasangan calon. Namun kegiatan-kegiatan seni budaya lainnya, seperti jalan sehat atau sepeda sehat, masih ditentukan dalam aturan,” tandasnya (Septian Dwi Cahyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here