Home Warta Daerah NU Pacitan Tegaskan Netral di Pilkada 2015

NU Pacitan Tegaskan Netral di Pilkada 2015

761
2
SHARE

Pacitan – Hingar bingar atmosfer pemilihan bupati dan wakil bupati pacitan 2015 tidak membuat Nahdlatul Ulama Pacitan (PCNU) larut dalam kepentingan politik praktis. Organisasi massa Islam yang memiliki masa terbesar di indonesia ini memastikan akan bersifat netral dalam pilkada pacitan.

Sikap netral tersebut di sampaikan oleh sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pacitan, Muhammad Nurul Huda belum lama ini. Dikatakanya, NU akan bersikap netral dan akan tetap melakukan komunikasi dengan semua calon demi kemaslahatan umat.

“Sekian tahun NU tidak kemana-mana tapi di mana-mana, namun NU itu ibarat gadis yang manis, dimana-man tetap elok untuk dipandang sehingga pada waktu ada proses seperti ini (pilkada) banyak yang ingin memikatnya” ujarnya

Kenetralan ini menunjukan bahwa komitmen NU terhadap umat tidak dapat dikalahkan dengan kepentingan politik sesaat, namun bukan berarti NU anti politik. Secara organisasi Nahdlatul Ulama menyatakan sikap kenetralan, namun jika ada tokoh atau kader atas nama pribadi untuk mendukung salah satu calon Nahdlatul Ulama memberikan kebebasan. (Septian)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here