Home Nusantara Pesantren Gelar Lomba Takbir Keliling, Cara Pesantren Tremas dan Kikil Meriahkan Idul Adha

Gelar Lomba Takbir Keliling, Cara Pesantren Tremas dan Kikil Meriahkan Idul Adha

2170
0
SHARE

Arjosari – Menyemarakkan datangnya hari raya idul adha 1436 H, Dua pesantren kenamaan di pacitan, Pondok Tremas dan Pontren Al Fattah Kikil akan menggelar serangkaian kegiatan hari besar islam. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang telah berlangsung sejak puluhan tahun lalu.

Panitia hari besar islam ( PHBI) Pondok Tremas Pacitan akan menggelar malam lomba takbir keliling, Rabu (23/9) malam. Lomba akan diikuti oleh seluruh santri dan masyarakat sekitar desa tremas. Diperkirakan pada malam puncak kegiatan, ribuan massa akan menyemut di komplek pesantren asuhan KH Fuad Habib dan KH Luqman Harits itu.

Para santri dan masyarakat akan menyuguhkan puluhan hasil kreasi seperti replika masjid, hewan qurban, replika kapal dan beberapa kreasi unik lain. Peserta lomba akan menempuh jarak sekitar lima kilometer. Start dan fhinis dari pondok tremas melewati arjosari dan dusun semo.

Diperkirakan akan terjadi ketersendatan arus lalu lintas dari ponorogo ke arah pacitan atau sebaliknya. Mengantisipasi hal itu, pihak Panitia telah berkoordinasi dengan polsek arjosari dan polres pacitan guna kelancaran dan keamanan even tersebut.

Sementara itu Pesantren Al Fattah Kikil akan menghelat beberapa kegiatan, diantaranya Lomba Takbir Keliling (Rabu, ¬†23/9), Lomba Kaligrafi, Gema Tabuh/Bedug dan Rebana (Jum’at, 25/9), Lomba Masak (Sabtu, 26/9) Jalan Sehat dan Lomba Volly (Ahad, 27/9).

(Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here