Home Warta Daerah Debat Publik Putaran Pertama Sukses Digelar KPUD Pacitan

Debat Publik Putaran Pertama Sukses Digelar KPUD Pacitan

842
1
SHARE

Pachenews. Pacitan – Debat terbuka pemilihan bupati dan wakil bupati 2015 putaran pertama sukses digelar KPUD Pacitan senin malam (28/09) digedung PLUT Baleharjo Pacitan.

Dengan megambil tema “Pengembangan Sumber Daya Manusia dan IPTEK”, Debat yang terbuka untuk publik ini disaksikan oleh ratusan masyarakat Pacitan yang datang langsung ke gedung PLUT Pacitan baik sebagai pendukung kedua pasangan calon ataupun hanya datang untuk sekedar mendengarkan visi dan misi calon bupati Pacitan 2015.

Damhudi, Ketua KPUD Pacitan dalam sambutanya berharap tiga hal penting melalui adanya debat kali ini dalam rangka suksesi Pilbub 2015. “Dengan debat ini diharapkan masyarakat akan kenal lebih dekat dengan calon, masyarakat juga dapat mendengarkan visi misi dan program kerja calon, dan pemilihan bupati pacitan dapat berjalan lancar sesuai ketentuan yang berlaku” Paparnya.

Hadir sebagai moderator adalah Drs. Ahmad Munib Sirij, MSI, Salah seorang pengamat politik dan akademisi yang juga menjabat sebagai pimpinan salah satu bsekolah tinggi di Pacitan tersebut memandu debat menjadi berisi.

Pasangan Indartato-Yudi Sumbogo (INDIGO) yang mendapat nomor urut satu mengusung visi besar untuk masyarakat PacitanĀ  yaitu “Maju Bersama Masyarakat Pacitan”. Sedangkan pasangan nomor urut dua Bambang Susanto-Sri Retno Dhewanti juga mengusung visi yang luar biasa yaitu “Mewujudkan Pacitan Mandiri, Maju, Berbudaya, Bermartabat dan Beriman”.

Dengan adanya visi pemerintahan yang sama-sama luar biasa ini, patut ditunggu oleh masyarakat pacitan relisasinya setelah salah satunya terpilih desember mendatang.

Namun debat terbuka kali ini juga tidak lepas dari kritikan, salah seorang pengunjung yang tidak bersedia disebutkan identitasnya menyebutkan debat kali ini kurang menarik untuk ukuran debat calon bupati dan calon wakil bupati. “Paparan mengenai tema debat dari kedua pasangan calon kurang tajam” Ucapnya saat ditemui media. (SEPT)

 

 

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here