Home Warta Regional Polda Jatim Tetapkan Kades Selok Awar-awar Jadi Tersangka

Polda Jatim Tetapkan Kades Selok Awar-awar Jadi Tersangka

734
0
SHARE

Pachenews, Surabaya – Polisi menetapkan Kepala Desa Selok Awar-Awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Hariyono, sebagai tersangka. Namun, bukan tersangka pembunuhan dan pengeroyokan aktivis petani penolak tambang pasir, Salim Kancil, melainkan tersangka pelaku penambangan ilegal.

“Sementara masih dijerat kasus penambangan ilegal, untuk dijerat kasus pengeroyokan dan pembunuhan, kami masih dalami,” kata Kapolda Jatim Irjen Anton Setiadi kepada wartawan, Rabu (30/9/2015).

Sejumlah barang bukti untuk menjerat Hariyono, kata Anton, sudah diamankan, yaitu berupa alat berat yang ditemukan di kawasan penambangan liar. “Yang bersangkutan (kades) masih diamankan di Mapolres Lumajang,” tambah Anton.

Hingga saat ini, terdapat 22 orang tersangka yang diamankan dalam kasus pembunuhan dan pengeroyokan itu. Kades Hariyono yang disebut-sebut terlibat dalam pembunuhan dan pengeroyokan itu sebagai pemilik tambang sekaligus orang yang berperan penting.

Pada Selasa (29/9/2015) malam, sebanyak 18 tersangka dipindahkan ke Mapolda Jatim untuk memudahkan penyidikan. Polda melakukan supervisi atas kasus ini karena menjadi perhatian nasional. (SEPT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here