Beranda Warta Daerah BASUDHEWA Janjikan Lapangan Kerja Sebanyak-banyaknya di Pacitan

BASUDHEWA Janjikan Lapangan Kerja Sebanyak-banyaknya di Pacitan

550
0

Pachenews. Pacitan – Adu program unggulan di bidang pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat pada debat publik terbuka cabub dan cawabub Pacitan 2015 (26/10/2015) berakhir klimaks.

Setelah pasangan nomor urut satu menjanjikan PAD satu triliun, pasangan nomor urut dua, Bambang Susanto-Sri Retno Dhewanti (BASUDEWA) memaparkan program-programnya mengenai pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Dalam bidang ini yang menjadi titik fokus adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan cara membuka peluang kerja sebanyak-banyaknya untuk warga Pacitan.

Cawabub nomor urut dua Sri Retno Dhewanti mengaku, keberhasilan pembangunan ekonomi bisa dilihat dari titik tumbuh kesejahteraan masyarakat daerah tersebut. Dia merinci ada dua faktor yang menjadi kunci. yakni faktor ekonomi dan non-ekonomi.

“Untuk faktor ekonomi memanfaatkan potensi alam Pacitan, sedangkan non-ekonomi mengacu pada pemerataan pembangunan yang berkaitan penyerapan pengangguran” tegasnya.

Pasangan Bambang Susanto yang juga merupakan kader partai Hanura tersebut juga menyoroti PAD Pacitan yang bergantung pada orang sakit, mengingat 40 persen atau sekitar 34 milyar PAD didapat dari RSUD.

“Kondisi itu sangat berbanding terbalik dengan PAD dari pariwisata yang hanya mampu menyumbang sekitar 2,5 persen saja, jika kami dipercaya oleh masyarakat pacitan kami berjanji hal ini tidak akan pernah terjadi” Ungkapnya. (Sept)

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.