Beranda Nusantara Pesantren Pesantren Arjowinangun Didik Mental Santri Melalui Perkemahan

Pesantren Arjowinangun Didik Mental Santri Melalui Perkemahan

646
0

Pacitan –¬†Sekitar 170 santri Pesantren Nahdlatussubban Arjowinangun Pacitan mengikuti kegiatan perkemahan Satya Bhakti Negara, Jumat-Ahad (23-25/10) kemarin di lapangan Desa Ketepung Kecamatan Kebonagung.

Perkemahan yang mengusung tema ” Bangkitnya tunas muda yang religius dan nasionalis” ini digelar atas kerjasama dengan PAC IPNU Kecamatan Pacitan

Amrudin Latif pembina pramuka mengatakan, perkemahan yang digelar oleh pesantrennya ini diharapkan mampu membekali santri dengan ahlakul karimah dan diharap dapat memupuk sikap loyal serta berbakti pada bangsa dan negaranya” Kegiatan ini didasari rasa keprihatinan terhadap banyaknya generasi muda sekarang yang tidak mau hormat kepada merah putih” katanya.

Selama kegiatan berlangsung, peserta perkemahan mendapatkan beberapa materi seputar teknik kepramukaan yang merupakan wahana paling tepat dalam membentuk mental yang tangguh. Selain itu, para santri juga  diajari cara berdakwah dan melakukan aksi sosial kepada masyarakat sekitar.

Peserta perkemahan juga menggelar pentas seni yang diadakan pada malam hari kedua perkemahan. Pentas seni yang diawali dengan menyalakan api unggun ini mampu menghibur masyarakat sekitar. Apresiasi masyarakat terhadap pertunjukan seni yang diadakan para santri menjadi hiburan sekaligus pelajaran tersendiri bagi masyarakat, karena seni yang ditampilkan penuh dengan nilai dakwah.

Kiai Nizar Bastari dari Klaten Jawa Tengah yang mengisi ceramah usai pentas seni mengaku bangga dengan generasi santri. Menurutnya, Saat ini santri merupakan generasi yang bisa diandalkan.” Para santri merupakan kader-kader yang siap mengisi lini kehidupan bermasyarakat” ujarnya

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.