Home Nusantara Berita Desa Mardiyanto : Realisasi Dana Desa Pacitan Paling Lambat Se Jawa Timur

Mardiyanto : Realisasi Dana Desa Pacitan Paling Lambat Se Jawa Timur

688
0
SHARE

Pachenews. Pacitan – Realisasi dana desa (DD) di Pacitan yang cenderung lambat mendapatkan sorotan dari wakil rakyat di kursi dewan. Wakil ketua DPRD Pacian, Mardiyanto menyoroti akan lambatnya realisasi dana desa oleh pemerinah daerah.

Politisi dari PDI Perjuangan ini menyebutkan bahwa pencairan dana desa dipacitan paling lambat se-jawa timur “kami sudah cek di daerah-daerah lain, ternyata pacitan paling lambat ketika daerah lain sudah hampir selesai pacitan baru mulai” ucapnya ditemui setelah kegiatan reses di hotel srikandi kemarin.

Anggota DPRD yang juga ketua DPC PDI Pejuangan Pacitan tersebut juga menyayangkan dengan adanya dana desa yang sudah masuk rekening desa namun pemerintah desa tidak berani menggunakan dengan dalih regulasi yang berubah-ubah.

“Jika memang di gunakan seutuhnya untuk rakyat, perangkat desa harus berani menggunakan dana tersebut, agar tidak lama-lama ngendon di rekening dan kemudian tidak terserap” imbuhnya.

Realisasi dana desa hari ini memang menjadi isu yang menarik, dikarenakan bebarengan dengan proses pilkada serentak 9 desember mendatang. Diberbagai daerah disinyalir dana desa juga digunakan sebagai media kampanye oleh calon petahana/incumbent. (Sept)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here