Home Nusantara Pesantren Ratusan Santri Pesantren Kikil Gelar Salat Minta Hujan

Ratusan Santri Pesantren Kikil Gelar Salat Minta Hujan

652
0
SHARE

Arjosari –¬†Sedikitnya 500 santri Pesantren Al Fattah Kikil , Arjosari, Pacitan mengikuti salat “istisqa” atau salat untuk meminta hujan, Salat yang diikuti oleh santri putra dan putri ini digelar di Halaman masjid pesantren setempat. Senin (2/11) Pagi.

Meski berlangsung di bawah terik matahari pagi, namun para santri tetap khusyu menjalankan salat dua rakaat yang dipimpin oleh Pengasuh Pesantren KH Muhammad Burhanudin, diakhiri dengan pembacaan khutbah oleh salah seorang pengurus Pesantren, Ust Khoirul Anwar.

Dalam isi Khutbahnya, Ust Khoirul Anwar meyampaikan bahwa termasuk sebab terjadinya keterlambatan turunnya hujan karena umat manusia banyak yang melakukan maksiat kepada Allah.” ¬†Seperti meninggalkan kewajiban dan melanggar larangan Allah” Demikian seperti dikutip dari laman resmi Pesantren Al Fattah.

Sehingga Adanya musim kemarau yang panjang ini menjadi bencana bagi umat diseluruh negeri. Tidak hanya itu, kemarau juga mengganggu tatanan ekonomi umat.

Ia mengajak kepada para jamaah untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah dan memohon agar hujan segera diturunkan, bukan hanya di wilayah pacitan saja, namun diseluruh daerah yang dilanda kemarau dan kekeringan.

Sementara itu, BMKG merilis fenomena yang mempengaruhi iklim di Indonesia, sehingga menyebabkan keterlambatan turunya hujan diantaranya, Badai El Nino dan La Nina, Dipole Mode dan Suhu Permukaan Laut di Wilayah Indonesia.

Sedang prakiraan musim hujan di indonesia baru akan turun pada pertengahan bulan november hingga akhir tahun ini. ( Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here