Home Warta Daerah Relawan Gencarkan Sosialisasi Posdaya di Pacitan

Relawan Gencarkan Sosialisasi Posdaya di Pacitan

783
0
SHARE

Pachenews. Pacitan – Semangat pemberdayaan menjadi pegangan para relawan dalam mengembangkan Pos Pemberdayaan Keluarga (POSDAYA) di Pacitan. Terbaru relawan pemberdayaan masyarakat tersebut kembali mensosialisasikan Posdaya di Desa Ngreco, Kecamatan Tegalombo (01/11/2015).

Bertempat di Dusun Jajar kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh puluhan warga dari 11 RT di wilayah dusun jajar. Walau bertempat di pegunungan dengan jarah rumah warga yang berjauhan dan kondisi yang kekeringan karena kemarau panjang warga tetep antusias mengikuti sosialisasi posdaya. Hal ini menunjukan bahwa semangat berdaya diakar rumput tidak dapat dibendung.

Dian Budi Anggraeni, Pembuna Posdaya Kabupaten Pacitan berharap dengan adanya posdaya segala bentuk kegiatan masyarakat di dusun jajar dapat saling bersinergi. “Forum posdaya akan menjadi pemersatu sehingga segala jenis kegiatan berjalan dengan masimal” ucapnya

Wanita yang juga merupakan perintis Posdaya di Pacitan ini mengaku senang dengan antusiasme warga dan yakin dengan posdaya tradisi gotong royong yang menjadi warisan leluhur akan tetap lestari. “Apalagi di inisiasi oleh masyarakat itu sendiri, sekarang saatnya pembangunan berasal dari bawah” imbuhnya.

Terpisah Eko Budi, Ketua Relawa Posdaya Kabupaten Pacitan berjanji akan terus mendampingi posdaya dusun jajar hingga mampu menjadi posdaya yang mandiri. “Antusiasme warga dusun jajar menyambut posdaya sangat luar biasa, saya yakin ini akan berjalan lama, semoga dapat bersinergi terus menerus untuk masyarakat lebih berdaya” tuturnya.

Selain sosialisasi Posdaya dalam kunjungan kali ini relawan juga membawakan oleh-oleh berupa 100 bibit pisang Cavendish untuk menjadi modal awal kebun Posdaya Dusun Jajar, Desa Ngreco. (Sept)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here