Home Warta Daerah Endro Wahyudi Pimpin Dewan Kesenian Pacitan 2015-2020

Endro Wahyudi Pimpin Dewan Kesenian Pacitan 2015-2020

849
0
SHARE

Pachenews. Pacitan – Bupati Pacitan Indartato resmi melantik kepengurusan dewan kesenian Pacitan untuk periode masa bhakti 2015-2020, Selasa (3/11/2015) di gedung Karya Dharma kompleks kantor Pemerintah Kabupaten Pacitan, Pacitan.

Pelantikan kepengurusan dewan kesenian Pacitan ini dilandasi surat keputusan bupati nomor 188.45/515/kpts/408.21/2015. Dengan adanya struktur kepengurusan dewan kesenian ini, diharapkan bisa menumbuhkembangkan wawasan ketahanan nasional di bidang seni dan budaya.

Sebagai ketua adalah Endro Wahyudi, seorang guru seni di Pacitan. Sementara untuk wakil ketua adalah Triyono yang juga berprofesi sebagai guru seni.

“Tugas dewan kesenian kabupaten Pacitan adalah menggali dan memadukan segenap potensi seni dan budaya daerah dengan memperhatikan karakteristik seni dan budaya lokal, kemudian juga memajukan, memelihara dan melestarikan seni dan budaya daerah dalam rangka pembentukan kebudayaan nasional,” kata Indartato saat membacakan SK kepengurusan.

Kemudian, tugas dewan kesenian daerah adalah meningatkan kualitas pembinaan dan pengembangan seni dan budaya daerah di pacitan dan menumbuhkembangkan wawasan ketahanan nasional di bidang seni dan budaya.

“Selanjutnya adalah mengadakan koordinasi antara instansi terkait dan dewan kesenian kabupaten di Indonesia serta lembaga swadaya masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam pengembangan dan pelestarian seni dan bduaya daerah, serta yang terakhir adalah melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Bupati Pacitan,” kata Indartato. (SSSSS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here