Home Warta Daerah KAMI Pacitan Berdayakan TKI Purna Dengan Budidaya Sidat

KAMI Pacitan Berdayakan TKI Purna Dengan Budidaya Sidat

920
0
SHARE

Pachenews. Pacitan – Ditengah-tengah terpuruknya ekonomi dan sempitnya lapangan pekerjaan di Pacitan, organisasi TKI purna Keluarga Migrant Indonesia (KAMI) Kabupaten Pacitan membuat terobosan baru dalam membuka peluang pekerjaan yaitu dengan budidaya sidat.

Senin (09/11/2015) telah dilakukan penyebaran benih secara simbolis oleh Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pacitan, Drs, Sunaryo, MM.

Setelah tabur benih juga dilakukan pelatihan budidaya sidat oleh Yudik Prianto dari P2MKP. Menurut Yudik budidaya sidat adalah hal yang susah namun gampang “Sidat adalah hewan istimewa dan bernilai profit tinggi, jika tidak diperlakukan dengan istimewa pula si sidat akan sulit berkembang” ungkapnya.

“Artinya susah jika SDM belum mumpuni akan menjadi berat dan akan sangat mudah jika sudah tau ilmunya” tambah Yudik

Pria asal Wonosobo yang juga mantan TKI tersebut menegaskan untuk soal pemasaran berapapun jumlahnya tidak usah khawatir, “Jaringan kita baik pasar lokal atau ekspor membutuhkan pasokan yang hari ini masih sangat kekurangan” Tandasnya.

Dengan adanya organisasi TKI purna ini membuka harapan baru bagi mereka yang mantan-mantan TKI untuk tidak kembali kerja diluar negeri. Karena dengan KAMI dan jaringanya akan terbuka lapangan pekerjaan yang menjanjikan tanpa harus bekerja diluar negeri. (ASM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here