Home Warta Daerah UKG di Pacitan Akan Digelar 20-27 November Mendatang

UKG di Pacitan Akan Digelar 20-27 November Mendatang

605
1
SHARE

Pachenews.Pacitan – Meski sempat terjadi perdebatan sengit soal pelaksanaan uji kompetensi guru (UKG) Tahun 2015, antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan pengurus pusat Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), namun media seleksi untuk mengetahui kemampuan tenaga kependidikan itu tetap berlanjut.

Kepala Seksi Kependidikan TK/SD, Bidang Ketenagaan, Dinas Pendidikan, Kabupaten Pacitan, Rino Budi Santoso, mengatakan, UKG akan dilaksanakan selama tujuh hari. Yakni mulai tanggal 20 hingga 27 November nanti. “UKG tetap dilaksanakan selama tujuh hari, bagi semua tenaga kependidikan tanpa kecuali,” katanya, Minggu (8/11).

Menurut Rino, UKG akan diikuti sebanyak 5.800’an guru serta pengawas disemua jenjang pendidikan. Pelaksanaan uji kompetensi itu terbagi dalam 14 laboratorium. ‎Masing-masing laboratorium terdiri dari 20 guru. “Setiap hari akan dilaksanakan dalam tiga gelombang dengan melibatkan tiga angkatan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Rino mengatakan, setiap angkatan terdiri dari 14 laboratorium, yang melibatkan sebanyak 20 guru disetiap laboratoriumnya. “Gelombang pertama dilaksanakan mulai pukul 07.00 hingga pukul 11.00. Gelombang kedua mulai pukul 11.00 hingga 13.00. Setelah itu jeda istirahat dan dilanjutkan gelombang ketiga hingga sore hari,” beber Rino.

Dalam pelaksanaan UKG nantinya akan melibatkan beberapa pihak sebagai tenaga pengawas. Diantaranya LPNP yang akan ditempatkan disetiap ruangan‎, kemudian petugas laboratorium sebagai pemandu, petugas teknis jaringan, serta masing-masing unit pelaksana teknis (UPT) dan personil dari Dinas Pendidikan. “Pada hari pertama dilaksanakannya UKG, akan dibuka langsung oleh Kepala P4PK Malang,” tandasnya. (Net/Sept)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here