Home Warta Daerah Rusaknya Traffic Light Ancam Nyawa Pengendara

Rusaknya Traffic Light Ancam Nyawa Pengendara

212
1
SHARE

Pachenews. Pacitan – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Kabupaten Pacitan, mengimbau bagi pengguna jalan yang melintas diperempatan pabrik rokok PT. PPIS, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, agar lebih berhati-hati dan waspada mengingat terjadinya kerusakan lampu pengatur lalu-lintas, Rabu (11/11) pagi.‎ Kepala Dishubkominfo setempat, Widi Sumardji, mengatakan, pihaknya sudah menurunkan personil untuk menyikapi kendala tersebut. “Kami belum bisa melakukan perbaikan secara maksimal. Namun beberapa personil kami sudah turun ke lokasi guna menyikapi kendala tersebut,” tutur Widi.

Menurut mantan Kasatpol.PP tersebut, pihaknya selalu responshif atas semua laporan masyarakat, khususnya menyangkut keberadaan rambu-rambu jalan yang mungkin tidak berfungsi secara maksimal. Sebab diakuinya, hal tersebut sangat berkait erat dengan keselamatan pengguna jalan. Akan tetapi, khususnya lampu bangjo di perempatan pabrik rokok, memang belum bisa tertangani. Sebab teknisi yang biasa melakukan perbaikan tengah berada di Solo. “Kami sudah melakukan koordinasi. Tapi tim teknisnya masih berada diluar kota. Secepatnya, kendala tersebut akan kita sikapi,” tegas Widi.

Sebagaimana diketahui, sejak Rabu pagi, tepatnya saat jam masuk sekolah, lampu pengatur lalu-lintas diperempatan pabrik rokok mengalami kendala. Utamanya yang dari arah Utara. Salah satu lampu menyala hijau. Sedangkan tiga lampu lainnya menyala merah. Kondisi tersebut memang membingungkan pengguna jalam. Disatu sisi, ngadatnya lampu bangjo itu juga mengancam keselamatan pengendara. (Net/Sept)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here