Home Warta Daerah Pencetakan KTP EL Tersendat, Lantaran Rusaknya Beberapa Alat

Pencetakan KTP EL Tersendat, Lantaran Rusaknya Beberapa Alat

518
0
SHARE

Pachenews. Pacitan – Proses pelayanan pencetakan identitas diri berbasis elektronik atau jamak diistilahkan sebagai KTP EL di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pacitan, kembali tersendat.

Baca Juga : Rusaknya Traffic Light Ancam Nyawa Pengendara

Hal tersebut dikarenakan rusaknya jaringan interkoneksi data dari salah satu operator penyelenggara jaringan. Tak ayal, satuan kerja dibawah kendali HM. Fathony itu harus menghentikan semua proses pencetakan kepingan KTP EL hingga berfungsinya kembali jaringan data.

Kepala Bidang Perkembangan Kependudukan, Dispendukcapil setempat, Ari Januarsih, membenarkan adanya kendala server yang diakibatkan tidak berfungsinya jaringan data. Tentu saja proses pencetakan KTP menjadi tersendat. Akan tetapi, lanjut dia, untuk proses perekaman masih tetap berjalan. Kerusakan jaringan data tersebut hanya berlaku disatu wilayah Kabupaten Pacitan. Sementara secara nasional, dimungkinkan masih tetap berjalan. “Hanya pencetakannya yang terkendala. Kalau proses perekaman masih bisa dilaksanakan,” katanya, Kamis (12/11).

Ari menerangkan, dengan terkendalanya server sentral tersebut, tentu proses pelayanan KTP di 12 kecamatan yang ada di Pacitan, juga ikut tersendat. “Kita terus berkoordinasi dengan operator penyelenggara jaringan data, agar proses pelayanan segera berjalan sebagaimana diharapkan,” tuturnya.

Meski ada kendala server, namun Ari memastikan untuk pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) lainnya masih tetap berlanjut. Seperti akta kelahiran, kartu keluarga (KK), surat keterangan pindah, tetap berjalan seperti biasa. “Kendala ini hanya pada proses pencetakan KTP. Untuk adminduk lainnya masih berjalan sebagaimana biasa. Perekaman KTP pun masih bisa dilaksanakan,” tandasnya. (Net/Sept).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here