Home Warta Daerah Polisi Berhasil Bekuk Maling di Arjosari

Polisi Berhasil Bekuk Maling di Arjosari

1074
0
SHARE

Pachenews. Pacitan – Jajaran kepolisian resor Pacitan melalui kepolisian sektor (Polsek) Arjosari berhasil mengamankan empat siswa dari sebuah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Arjosari akibat melakukan tindakan kriminal pencurian pada sabtu (14/11/2015) kemarin di Desa Jetis Kidul dan Kedung Bendo, kecamatan Arjosari, Pacitan.

Berdasarkan pantauan di tempat kejadian perkara (TKP), sabtu malam, keempat siswa yang diketahui merupakan warga Jetis Kidul dan Kedung Bendo, kepergok sedang melakukan aksi pencurian sejumlah uang dan barang. Bahkan, salah satu hasil curiannya adalah sebuah celengan (tabungan) yang diketahui setelah ditaruh di sebuah sawah.

Berdasarkan pengakuan tersangka, aksinya tersebut dengan menyembunyikan dulu barang bukti, dan baru mengambilnya pada sabtu pagi saat jam sekolah.

Penangkapan keempat pelaku ini bermula dari pengakuan Riko, salah satu pelaku pencurian yang lebih dulu ditangkap oleh warga dan petugas setempat. Setelah Riko memberikan keterangan kepada petugas, pada sabtu sore ketiga pelaku lainnya berhasil ditangkap aparat.

Baca juga : NU akan Gelar Pengadilan Sejarah dengan Tersangka Pemerintah Belanda

Hingga berita ini diturunkan, masih terus didalami motif pelaku yang notabene masih berusia sekolah tersebut melakukan tindak pidana pencurian. Kini keempat pelaku masih mendekam di tahanan Polsek Arjosari untuk dimintai keterangan.

Sebelumnya, wilayah di Arjosari, terutama di wilayah Pradah dan Kedung Bendo memang sedang digegerkan oleh beberapa aksi pencurian. Si pelaku pencurian ini sebelum menyatroni rumah rumah warga dusun Pradah, telah menyatroni dulu dusun sebelah yaitu dusun Jetis. Namun belum bisa dipastikan apakah penangkapan keempat pelaku pencurian tersebut terkait dengan aksi pencurian sebelumnya atau tidak. (Pacitanku/SDC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here