Home Warta Nasional Sambut Hari Sejarah Nasional, Kemendikbud Gelar Lomba Sejarah

Sambut Hari Sejarah Nasional, Kemendikbud Gelar Lomba Sejarah

910
0
SHARE

PACHE NEWS – Jelang peringatan Hari Sejarah Nasional yang jatuh pada tanggal 14 Desember mendatang, Direktorat Sejarah dan Nilai Budaya, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menggelar serangkaian lomba kesejarahan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong keterlibatan masyarakat, khususnya generasi muda untuk lebih peduli kepada sejarah bangsa, menumbuhkan rasa cinta dan bangga bertanah air Indonesia, serta meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan anak-anak muda Indonesia.

Adapun tiga lomba yang akan diselenggarakan di antaranya ialah Lomba Logo Gerakan Nasional Cinta Sejarah, Lomba Foto Diri Mirip Pahlawan Nasional, dan Lomba Reportase Sejarah. Sebelum mengikuti lomba, para peserta wajib membaca dengan jelas persyaratan umum dan ketentuan khusus dari masing-masing lomba.

Batas waktu pengumpulan materi lomba per tanggal 25 November 2015. Pemenang pertama, kedua dan ketiga dari masing-masing lomba, akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti perayaan Hari Sejarah Nasional pada tanggal 4-6 Desember 2015. Pendaftaran ketiga lomba kesejarahan ini tidak dipungut biaya.

Info ketentuan masing-masing lomba :

  1. Latar Belakang Peringatan Hari Sejarah
  2. Lomba Logo Gerakan Nasional Cinta Sejarah
  3. Lomba Reportase Sejarah
  4. Lomba Foto Mirip Pahlawan
  5. Surat Pernyataan Peserta Lomba
  6. Formulir Pendaftaran Peserta

Baca juga : Tunjangan Profesi Pendidik (TPP) Triwulan Keempat Akan Segera Cair (SDC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here