Home Warta Daerah Serukan Pilkada Santun, Formacida Gelar Aksi Damai

Serukan Pilkada Santun, Formacida Gelar Aksi Damai

609
0
SHARE

Pachenews. Pacitan – Forum Masyarakat Cinta Damai (Formacida), Minggu, 15 Nopember 2015 menggelar aksi damai dalam rangka mensosialisasikan pilkada santun dan damai untuk Pacitan. Kegiatan tersebut di gelar di seputaran alun-alun Kabupaten Pacitan dan perempatan penceng. Dengan jumlah masa 40 orang kegiatan aksi damai ini dimulai pukul 05:30 hingga pukul 08:00 dan yang menjadi sasaran adalah masyarakat pacitan yang sedang menjalankan aktivitas car friday di seputaran alun-alun.

Masa membagi-bagikan leaflet berisi tentang ajakan untuk meningktkan partisipasi dalam pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbub) pacitan yang akan digelar 09 Desember mendatang. Serta ajakan untuk menjalankan demokrasi di Pacitan dengan santun, jujur, adil dan damai sehingga mampu menghasilkan pemimpin yang baik.

Septian Dwi Cahyo, Ketua Formacida Kabupaten Pacitan Menyebutkan angka golput di Pacitan masih cukup sehingga dibutuhkan kesadaran dari semua sektor untuk mewujudkan demokrasi yang sempurna. “Demokrasi baik, Pilkada damai, Pemimpin yang amanah, Pacitan yang sejahtera adalah cita-cita kita bersama” Ucapnya.

Baca juga : Formacida Ajak Warga Pacitan Sadar Berdemokrasi

“Pilbub Pacitan kali ini memang adem ayem, tapi bukan jaminan akan berjalan dengan damai, karna kita semua tahu Pacitan selalu menjadi sorotan para pemain tingkat atas, harapanya semua akan baik-baik saja” ucap mantan Ketua PMII Pacitan itu.

Menurut informasi yang dihimpun Pachenews, aksi damai ini akan digelar dua kali namun untuk aksi kedua belum ditentukan kapan waktunya. Selain aksi damai formacida juga menggelar kampanye publikasi di berbagai kecamatan. (Sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here