Home Warta Regional Kabar Gembira, Lulusan SMA Boleh Ikut CPNS 2016 Untuk Beberapa Posisi Berikut...

Kabar Gembira, Lulusan SMA Boleh Ikut CPNS 2016 Untuk Beberapa Posisi Berikut Ini

5874
2
SHARE

PACHE NEWS Proses rekrutmen CPNS 2016, membuka peluang bagi para lulusan SMA untuk ikut Tes CPNS 2016 walaupun dalam jumlah kecil.

Rekrutmen CPNS 2016 hanya menyiapkan formasi untuk jabatan tertentu saja. Yaitu pendidikan, kesehatan, dan penegak hukum. Kalaupun ada dari tenaga teknis lainnya, namun dikhususkan untuk jabatan fungsional tertentu.

“Kalau jabatan fungsional umum sepe‎rti tenaga administrasi tidak akan direkrut. Karena sudah terlalu banyak jumlahnya,” kata Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Bambang Dayanto Sumarsono seperti yang kami Sedangkan untuk lulusan SMA, Bambang menambahkan, peluangnya tetap ada meski kecil. Ini untuk mengisi formasi tenaga sipir di Lapas.

“Yang lulusan SMA ini harus plus, jadi keahliannya ada. Tenaga sipir ini kan berat tugasnya,” ujarnya.

Baca juga : UKG Bikin Para Guru Was-Was

Sebelumnya, pemerintah memformulasikan untuk tenaga sipir dan pamong praja, pendidikannya minimal D3. Alasannya, dengan strata pendidikan lebih tinggi lebih mudah beradaptasi serta menjaga emosinya ketika berhadapan dengan narapidana dan masyarakat umum. Hanya saja, kebijakan ini belum bisa diterapkan karena masih banyak daerah yang SDM-nya terbatas tingkat pendidikannya. (Sept)

2 COMMENTS

  1. KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS 100% NYATA

    ALHAMDULILLAH TERNYATA ALLAH MASIH MELINDUNGI SAYA, HATI-HATI TEMAN TEMAN DARI POSTINGAN PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA BPK IWAN, BPK DEDE, BPK AIDU TAUHID SAMA BPK WARLI, YANG HANYA BISA DI PERCAYA POSTINGAN BPK DRS SIDIK KADARUSMAN DIREKTUR PENGELOLAH DATA DAN INFORMASI BKN PUSAT, NO HP BELIAU 0852-1400-0451.

    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs SIDIK KADARUSMAN yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Direktur pegelolah data dan informasi yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk DRS SIDIK KADARUSMAN selalu aktif 0852-1400-0451 siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here