Home Warta Daerah Jasa Raharja Santuni Korban Kecelakaan Bus Aneka Jaya 10 Juta Per Orang

Jasa Raharja Santuni Korban Kecelakaan Bus Aneka Jaya 10 Juta Per Orang

1900
1
SHARE

Pachenews. Pacitan – Seluruh korban kecelakaan bus Aneka Jaya di Jalan umum jurusan Trenggalek Pacitan, Dusun Konto, Desa Ngrencak, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek pada Minggu (15/11/2015) sekitar pukul 15.30 WIB akan mendapatkan santunan sebesar Rp 10 juta per orang dari perusahaan penyedia jasa Asuransi PT Jasa Raharja.

Menurut Dr Iman Darmawan, (Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Pacitan), selama para korban menjalani perawatan di Rumah Sakit, tidak akan dibebani biaya apapun.  “Semua korban akan mendapatkan santunan dari PT Jasa Raharja, namun, ‎biaya tersebut tak melebihi Rp 10 juta per orang, nah jika biaya perawatan melebihi, maka akan ditangani dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang berlaku bagi korban yang ikut sebagai peserta BPJS,” jelasnya kepada wartawan, kemarin.

Lebih lanjut, Iman menyampaikan bahwa mayoritas korban luka akibat bus terguling tersebut mengalami luka babras, trauma kepala, serta cedera tulang. Sementara, satu orang dikabarkan mengalami gegar otak serius dan harus dirujuk ke Rumah Sakit Darmayu di Ponorogo, sementara beberapa pasien yang mengalami patah tulang, ada yang dirujuk ke beberapa rumah sakit di DI Yogyakarta dan Surakarta.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan, Rachmad Dwiyanto, menyampaikan bahwa saat melakukan pemindahan, sebanyak 35 ambulan dikerahkan untuk memindahkan sebanyak 46 korban selamat dari Puskesmas ‎Wonocoyo menuju RSUD Pacitan. Dari jumlah tersebut, 17 unit diantaranya bantuan dari Puskesmas yang ada di Pacitan, lima ambulan dari RSUD Pacitan, dan 15 unit lainnya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek. (Sep)

Baca Juga : Ini Identitas 42 Korban Bus Aneka Jaya Naas di Trenggalek

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here