Home Warta Nasional Tiga Menteri Pastikan Hadiri MUSPIMNAS PMII di Ambon

Tiga Menteri Pastikan Hadiri MUSPIMNAS PMII di Ambon

1478
0
SHARE

PACHE NEWS – Dipastikan tiga menteri kabinet kerja Presiden Joko Widodo yang juga merupakan alumni Persatuan Mahasiswa Islam Indoensia (PMII) akan menghadiri Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) PMII XVIII yang akan digelar di Ambon hari ini Rabu (18/11/2015).

Ketiga menteri tersebut masing-masing, Menteri Desa Daerah ter­tinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, serta Menteri Sosial Kofifah Indar Parawansa.

Ketua Panitia Muspimnas Kaka Hanifa, menjelaskan, ketiga menteri ini akan hadir sekaligus membawa materi dihadapan semua peserta Muspim­nas.  Selain tiga menteri ini, akan hadir juga pemateri lainnya seperti para gubernur dari wilayah-wilayah yang sedang memper­juangkan provinsi kepulauan, yakni Gubernur Maluku, Gubernur Kepu­lauan Riau, serta Gubernur Gorontalo.

“Maksud PMII hadirkan para menteri tersebut dalam Muspimnas kali ini, selain sebagai pembicara mereka juga akan duduk bersama membahas isu mengenai kesejahte­raan di wilayah ke­pulauan yang juga merupakan prioritas dalam kam­panye PMII, sehingga dapat menjadi perhatian dari peme­rintah pusat,” ungkap Hanifa, ke­pada war­tawan di Baileo Rakyat Karang Panjang Ambon, belum lama ini.

Dijelaskan, Muspimnas kali ini sengaja dilakukan di Maluku, karena PB PMII menilai kaderisasi PMII di daerah ini semakin bagus ditambah dengan dukungan baik dari Pemprov Ma­luku. “Muspimnas kali ini akan diha­diri oleh kurang lebih 1000 orang dari 228 cabang PMII se-Indonesia,” ujarnya.

Dikatakan, untuk acara pembu­kaan­nya Muspimnas akan berlang­sung di Islamic Center Waihaong Ambon dan selanjutnya peserta akan diarahkan menuju ke Unpatti untuk mengikuti seminar dan sidang internal yang akan membahas ten­tang sistem kaderisasi serta berbagai isu nasional dan eksternal PMII. Ia berharap lewat Muspimnas ini, akan dapat melahirkan rekomendasi yang memberi dukungan terhadap peningkatan kesejahteraan masya­rakat di wilayah-wilayah provinsi kepulauan. (Sahabat/Sept)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here