Home Warta Daerah Berikut Harta Kekayaan Calon Pemimpin Pacitan

Berikut Harta Kekayaan Calon Pemimpin Pacitan

1413
0
SHARE

Pachenews. Pacitan – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pacitan kurang dari dua puluh hari lagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan telah menyampaikan hasil pengumuman dari kpk, data kekayaan calon bupati dan wakil bupati Pacitan yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember mendatang.

Sebagaimana diketahui, Pilkada Pacitan sendiri akan diikuti dua pasangan calon (paslon), yakni Drs. H. Indartato, MM yang berpasangan dengan Drs. H. Yudi Sumbogo (Indigo) yang diusung Partai Demokrat dan didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Pasangan Indigo ini mendapatkan nomor urut satu.

Sementara pasangan kedua adalah Drs. H. Bambang Susanto,  S.Pd, SE, MM yang berpasangan dengan Hj. Sri Retno Dhewanti, A. Md, yang diusung PDI Perjuangan, Partai Hanura dan didukung Partai Amanat Nasional (PAN).

Berdasarkan pengumuman tersebut, calon bupati (Cabup) Drs. H. Bambang Susanto,  S.Pd, SE, MM menjadi calon terkaya dengan total harta kekayaan mencapai Rp 8,8 milyar. Kekayaan tersebut berasal dari bisnis pengolahan kertas dan dan harta tidak bergerak berupa kepemilikan tanah yang cukup luas.

“Beliau memiliki tanah dengan luasan sekitar seribu meter persegi, tanahnya banyak, ada dimana-mana, saya tidak bisa sebutkan satu persatu-satu,’’ ucap Wahyu Nugroho Komisioner KPU Pacitan.

Diurutan nomor dua dibawah Bambang adalah calon wakil bupati (Cawabup) Drs. H. Yudi Sumbogo. Mantan legislator yang juga dikenal sebagai pengusaha ini memiliki kekayaan dengan total mencapai Rp 2,2 milyar. Jumlah tersebut juga berasal dari kepemilikan tanah dan bisnis pertambangan yang selama ini dijalaninya.

Sementara cabup incumbent, yakni Drs. H Indartato, MM menempati posisi ketiga dengan Total kekayaan Rp 1,2 milyar. Jika melihat pada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada Oktober 2013 lalu, harta kekayaan mantan kepala Bapeda tersebut naik sekitar Rp 400 juta karena saat itu, Indartato memiliki kekayaan Rp 830 juta.

Di urutan terakhir atau keempat, adalah harta kekayaan Hj. Sri Retno Dhewanti, A. Md dengan total kekayaan Rp 262,3 juta. Jumlah kekayaan pengusaha properti tersebut diperoleh dari bisnis properti di DI Yogyakarta. (Sep)

Baca juga : Para Kiai di Pacitan Deklarasikan Gerakan Antikorupsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here