Home Warta Nasional Ansor Gudang Pemimpin, Berikut Bursa Calon Ketua Umum Ansor

Ansor Gudang Pemimpin, Berikut Bursa Calon Ketua Umum Ansor

903
0
SHARE
FX-Pro Video & Photography _[0858528

PACHE NEWS – Jelang pelaksanaan Kongres XV Gerakan Pemuda (GP) Ansor, beredar sejumlah nama sebagai bursa calon Ketua Umum. Nama-nama tersebut, akan berebut kursi Ketua Umum pada Kongres yang akan digelar pada 25-28 November mendatang.

Informasi yang dihimpun Pachenews.com, ada sejumlah nama yang saat ini beredar di kalangan Pengurus Cabang (PC) GP Ansor se-Indonesia. Nama-nama itu diantaranya, KH Abdussalam Sohib (salah satu Pengasuh Ponpes Mabaul Ma’arif, Denanyar, Jombang), Syaikhul Islam (Anggota DPR RI Fraksi PKB), dan Dhofir Al Farisi (Kader Gerindra).

Lalu, ada Munadi Herlambang (Kader Partai Demokrat), Yakut Kholil Khoumas (Anggota DPR RI Fraksi PKB), Idi Muzayyat (Mantan Ketua Umum PP IPPNU), Rahmat Hidayat Pulungan (Salah satu Ketua PP GP Ansor), dan Heri Adzumi (Mantan Ketua umum PB PMII).

Beberapa dari nama-nama itu telah melakukan konsolidasi untuk memperoleh dukungan suara di Kongres yang akan digelar di Ponpes Sunan Pandan Larang, Yogyakarta.

Ketua PW GP Ansor Jawa Timur Rudi Tri Wahid membenarkan bahwa nama-nama tersebut memang sudah beredar di kalangan PC GP Ansor.

“Memang nama-nama itu sudah beredar. Tapi kan belum pasti. Kalau pastinya ya nanti saat kongres,” kata Rudi, pada media belum lama ini.

Rudi juga mengatakan, siapa saja kader Ansor tentunya boleh mencalonkan dalam kongres tersebut. Asalkan, pencalonannya sesuai dengan Pedoman Organisasi, semakin banyak calon akan semakin bagus. Hal ini menunjukkan dinamika yang terjadi di tubuh Badan Otonom (Banom) NU berjalan dengan baik.

“ini menunjukkan Ansor gudangnya pemimpin,” jelasnya

Terkait, mekanisme pemilihan, Rudi mengaku akan dibahas di dalam Kongres mendatang, yang jelas pada kongres tahun lalu di Asrama Haji Sukolilo, ada sekitar 500 Suara dari PC se-Indonesia. (Oke/Sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here