Home Warta Nasional Terbuka Peluang Beasiswa Magister dan Doktor Bagi Guru Ma’arif NU

Terbuka Peluang Beasiswa Magister dan Doktor Bagi Guru Ma’arif NU

515
1
SHARE

Pachenews – Para guru Ma’arif NU yang tersebar di berbagai sekolah dan madrasah, kini berpeluang mengikuti program beasiswa magister dan doktoral di dalam dan luar negeri. Ketua LP Ma’arif NU Pusat mengajak para guru Ma’arif yang berminat studi lanjut untuk bisa mengikuti program beasiswa tersebut.

“Program beasiswa magister dan doktoral ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan guru dalam bidang keilmuan yang digelutinya. Karena itu, sudah saatnya para guru Ma’arif NU memanfaatkan peluang studi ini dengan sebaik-baiknya,” tandas HZ. Arifin Junaidi usai rapat pengurus LP Ma’arif NU Pusat di Jl. Taman Amir Hamzah, Matraman, Jakarta, Rabu (18/11).

Peluang kerjasama untuk program beasiswa magister dan doktoral bagi guru Ma’arif tersebut, kini terbuka lebar setelah LP Ma’arif NU Pusat mengadakan pertemuan dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di Kementerian Keuangan Jakarta, Rabu sore. Pada pertemuan itu hadir dari LPDP diantaranya Direktur Dana Kegiatan Pendidikan Abdul Kahar dan Mukhamad Mahdum selaku Direktur Perencanaan Usaha & Pengembangan Dana. Turut hadir mendampingi, Ketua PBNU yang membidangi Ma’arif yaitu Dr. Hanif Saha Ghofur. Dari LP Ma’arif NU Pusat sempat hadir Hj. Siti Ma’rifah (Wk. Ketua), H. Mucksin Ibnu Djohan (Sekretaris), H. Wahyudin Ghazali dan Abdul Bashit Baidowi yang masing-masing sebagai Wk. Sekretaris.

Sebagaimana diketahui, Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) Program Magister dan Doktoral adalah program beasiswa yang dibiayai oleh pemerintah Indonesia melalui pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) dan dikelola oleh LPDP untuk pembiayaan studi lanjut pada program Magister atau program Doktoral di Perguruan Tinggi di dalam dan di luar negeri.

“Tujuan utama program untuk mendukung ketersediaan sumber daya manusia Indonesia yang berpendidikan dan berkualitas serta memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi dan mempunyai visi masa depan bangsa yang kuat sebagai pemimpin Indonesia masa depan,” terang Abdul Kahar menjelaskan.

Komitmen LPDP tersebut, tambah Kahar, diwujudkan melalui pemberian bantuan pendanaan dalam bentuk beasiswa kepada masyarakat untuk studi lanjut pada program Magister atau program Doktoral di Perguruan Tinggi unggulan baik di dalam maupun di luar negeri bagi yang memenuhi kualifikasi LPDP.

Disyaratkan bagi peminat program ini adalah guru yang mempunyai kemampuan akademik yang unggul dan jiwa kepemimpinan yang kuat serta berkeinginan untuk melaksanakan studi lanjut pada program Magister atau program Doktoral, baik pada bidang ilmu yang sama maupun berbeda dengan bidang ilmu pada jenjang pendidikan sebelumnya.

Pengurus Wilayah dan Pengurus Cabang Ma’arif NU diharapkan, dapat memberitahukan kepada guru Ma’arif di berbagai daerah yang berminat untuk melanjutkan studi ke jenjang magister dan doktoral. (Ma’arif/Sept)

Baca juga : Kabar Gembira, Lulusan SMA Boleh Ikut CPNS 2016 Untuk Beberapa Posisi Berikut Ini

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here