Home Warta Daerah Sarasehan dan FGD, Ajang Silaturahim Posdaya di Pacitan

Sarasehan dan FGD, Ajang Silaturahim Posdaya di Pacitan

452
0
SHARE

Pachenews. Pacitan – Sabtu, 21, November 2015, Relawan Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) Menggelar sarasehan dan Focus Group Discution (FGD) antar kelompok Posdaya. Bertempat di Posdaya Dadi Rejo (Pantai Pidakan) Desa Jetak, Tulakan, sarasehan ini diikuti oleh 20 kelompok posdaya sekabupaten Pacitan.

Kegiatan yang juga dirangkai dengan pelatihan pendataan dan pemetaan tersebut juga di hadiri oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan yang di wakili oleh dr. Eko Budiono (Staf Ahli Bupati), Badan KBPP, dan pemerintah desa Jetak.

Menurut dr. Eko pembangunan harus dimulai dari diri sendiri, pemberdayaan membutuhkan orang yang sadar, karena tidak dapat gaji materi namun gaji sosial maka jika mau membangun negara ini mulailah dari diri sendiri melaui Posdaya.

“Aku adalah cerminan dari bangsaku, jika aku tidak berdaya maka Bangsaku juga tidak berdaya” Ucapnya.

Sarasehan tersebut merupakan yang pertama kali diadakan oleh relawan, namun sangatlah bermanfaat, menurut Sarengat (Posdaya Jeruk Manis, Bandar) kegiatan ini akan menjadi wahana bagi kita bersama untuk saling mengenal, saling bertukar pengalaman untuk melanjutkan perjuangan membuat masyarakat pacitan yang lebih berdaya.

“Pidakan pariwisoto, Rakyate mapan uripe tumoto” Ucap sarengat.

Diharapkan dengan adanya kegiatan semacam ini pemberdayaan lebih terintegrasi, sehingga misi posdaya segera tuntas. Seluruh warga masyarakat Kabupaten Pacitan berdaya dan mandiri menuju Indonesia sejahtera. (Sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here