Home Warta Daerah Muhammad Rofiqin Nahkodai KNPI Pacitan Periode 2015-2018

Muhammad Rofiqin Nahkodai KNPI Pacitan Periode 2015-2018

977
0
SHARE

Pachenews. Pacitan – Telah diselenggarakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pacitan, Senin, 23 Nopember 2015. Bertempat di Hotel Permata Pacitan Muskab II KNPI dihadiri oleh seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Pengurus KNPI Kecamatan se-Kabupaten Pacitan.

Hasil dari Musyawarah Kabupaten (Muskab) II KNPI Kabupaten Pacitan salah satunya adalah memilih Ketua KNPI Kabupaten Pacitan periode 2015-2018. Dengan pemilihan yang begitu ketat terpilih Muhammad Rofiqin sebagai ketua KNPI Kabupaten Pacitan 2015-2018.

Seorang pengusaha yang juga pengurus GP Ansor Kabupaten Pacitan tersebut mengalahkan Edi Kuncoro dengan jumlah perolehan suara 9 (Sembilan) berbanding 8 (Delapan) hanya berselisih satu suara.

Dalam pidato perdananya Mamat (Muhammad Rofiqin, Red) mengajak seluruh organisasi kepemudaan yang ada di kabupaten pacitan untuk bergabung berhimpun bersama di KNPI. “KNPI akan menjadi wadah komunikasi dan wahana diaspora bagi pemuda-pemuda pacitan” ucapnya.

“Saya mengajak semua pihak, khususnya OKP untuk bersama-sama membangun KNPI dan mewujudkan pemuda pacitan yang mempunyai daya saing tinggi serta mampu berprestasi di berbagai tingkatan” tambahnya.

Terpilihnya ketua baru KNPI Pacitan ini tentunya membawa angin segar bagi pemuda pacitan, karena induk organisasi kepemudaan ini kembali segar dan bergairah sehingga mampu menjadi ajang silaturahim antar pemuda di Pacitan.

Winaryo, salah satu peserta dari PMII Pacitan mengatakan, KNPI sebagai induk organisasi kepemudaan di pacitan harus berperan aktif dalam membangun kemunikasi antar organisasi sehingga akan terbentuk soliditas gerakan untuk pemuda pacitan lebih berkualitas. “Mas Rofiqin orang yang tepat pimpin KNPI” ucapnya. (Sept)

Baca juga : Bakesbangpol Sosialisasikan UU 23 Tahun 2014 Pada Organisasi Kemasyarakatan Pacitan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here