Home Warta Daerah PAW Anggota DPRD Pacitan, KPU Belum Terima Usulan

PAW Anggota DPRD Pacitan, KPU Belum Terima Usulan

574
0
SHARE

Pachenews. Pacitan – Proses usulan peresmian pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Pacitan, pengganti antar waktu (PAW) dari ‎Fraksi PDIP, hingga detik ini belum sampai ke meja Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ketua KPU setempat, Damhudi, mengatakan, pihaknya belum menerima usulan dari DPRD terkait usulan PAW satu anggota DPRD dari Fraksi PDIP. “Kita belum menerima usulan dari dewan. Sehingga kita belum melaksanakan langkah apapun sebelum ada unjuk dari DPRD,” katanya, Minggu (22/11).

Damhudi menyebut, proses usulan PAW tidak ada korelasinya dengan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati. Selain itu, tahapan usulan PAW sudah ditentukan. Sebagaimana ranah lembaga penyelenggara pemilihan, KPU, tandas Damhudi, hanya sebatas memverifikasi nama calon, asal daerah pemilihan, serta perolehan suaranya saat pelaksanaan pemilu legislatif lalu. “Jadi dipemerintahan berapa hari, di DPRD berapa hari, di KPU berapa hari, di gubernuran berapa hari, hingga turunnya surat keputusan (SK) peresmian, semua sudah ada tahapannya. Selain itu saya tegaskan, peresmian pengangkatan anggota DPRD PAW, tidak ada korelasinya dengan pilkada,” beber komisioner KPU tiga periode itu pada wartawan.

Sementara itu sebagaimana diketahui, jumlah anggota DPRD Kabupaten Pacitan saat ini masih belum genap 40 orang. Sebab satu legislator berbasis PDIP, Setyo Raharjo, berhalangan tetap. Sementara usuan PAW masih dalam proses. (Yun/Pac)

Baca juga : DPRD Bukan Pejabat Negara, Tidak Ada Uang Pensiunan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here