Home Nusantara Sosial Relawan Posdaya Pacitan Intensifkan Posdaya Melalui Sarasehan dan Lelang Kepedulian

Relawan Posdaya Pacitan Intensifkan Posdaya Melalui Sarasehan dan Lelang Kepedulian

636
0
SHARE

Pachenews. Pacitan – Selasa, 24 Nopember 2015, Relawan Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) Kabupaten Pacitan Menggelar sarasehan intensifikasi Posdaya. Kegiatan tersebut bertempat di kawasan wisata Pantai Pidakan Kecamatan Tulakan. Hadir sebagai peserta adalah SKPD, Forkopimda, Camat sekabupaten Pacitan, Kepala Desa, Kepala Dusun se Kecamatan Tulakan dan kelompok-kelompok Posdaya se Kabupaten Pacitan.

Kegiatan sarasehan kali ini menjadi istimewa karena hadir sebagai pembicara adalah sang pencetus Posdaya Prof. Dr. Haryono Suyono.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut juga dilaksanakan lelang kepedulian dengan membeli snack yang di sediakan oleh kelompok-kelompok Posdaya, pejabat daerah yang hadir dapat membantu keluarga pra sejahtera di posdaya tersebut.

“Tamu, khususnya Pejabat tidak kami sediakan snack melainkan harus beli 7000 per kotak, dan uangnya diperuntukan kepada keluarga prasejahtera di posdaya tersebut” ucap Eko ketua relawan Posdaya Pacitan.

Dalam kegiatan tersebut Haryono Suyono juga menggelar Talk Show dengan tajuk “Gemari Wong Pacitan” yag disiarkan oleh JTV Pacitan. Secara langsung sang profesor mengajak Bupati Pacitan dan jajaranya untuk berbicara di hadapan media terkait program-program pemberdayaan di Pacitan Khususnya Posdaya.

Mantan Menko Kesra di era Orde Baru tersebut seringkali menyindir secara halus para pejabat pacitan untuk peduli terhadap posdaya. Profesor mengajak seluruh fihak harus berbondong-bondong melakukan intervensi dalam intensifikasi Posdaya.

“Posdaya hidup, rakyat sejahtera, pak bupati senang dan saya bahagia” ucap salah satu putra daerah Pacitan tersebut.

Selain sarasehan kegiatan tersebut di selingi tampilan-tampilan seni dari Posdaya Dadi Rejo. Yang menjadi istimewa dalam tampilan seni ini adalah keterlibatan mulai dari anak-anak hingga lansia tampil memberikan hiburan kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Mulai tari, Karawitan, hingga kothekan lesung yang di jalankan oleh lansia. (Sep)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here