Home Warta Daerah Haryono Suyono Ajak Warga Pacitan Ubah Sampah Menjadi Uang

Haryono Suyono Ajak Warga Pacitan Ubah Sampah Menjadi Uang

534
0
SHARE

Pachenews. Pacitan – Sarasehan Intensifikasi Posdaya yang di gelar di Posdaya Dadi Rejo, Pantai Pidakan, menjadi ajang untuk berbagi ilmu dari Prof. Haryono Suyono. Setelah mendengar paparan Slamet, ketua Posdaya Dadi Rejo tentang pengelolaan sampah keluarga melaui bank sampah, sang Profesor langsung bercerita akan pengelolaan sampah yang baik.

Menurut Profesor jika sampah tidak dikelola bukan tidak mungkin Pacitan akan seperti Jakarta yang penuh sampah, apalagi di kawasan wisata. “Segala sektor bisa dimaksimalkan untuk saling membantu, dengan bank sampah akan menciptakan lapangan pekerjaan, dan hasilnya dapat digunakan untuk membantu keluarga pra-sejahtera” tuturnya.

Dalam sarasehan tersebut Prof. Haryono Suyono juga memberikan kenang-kenagan berupa satu set leptop lengkap dengan aplikasi pengolahan sampah keluarga.

“Dengan memakaiĀ  sistem komputer pengolahan sampah hingga pemasaranya akan lebih mudah, tapi ingat hasilnya jangan untuk pribadi, melainkan harus digunakan untuk kesejahteraan bersama” pesan mantan menteri tersebut.

Tokoh nasional asli Pacitan tersebut juga mengajak Bupati Pacitan untuk memprogramkan minimal satu bank sampah satu desa se-Kabupaten Pacitan. Didepan para camat dan kepala desa, Indartato, Bupati Pacitan langsung mengiyakan progran tersebut. (Sept)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here