Home Warta Nasional Amankan Kongres, GP Ansor Jateng Kerahkan 2.600 Banser

Amankan Kongres, GP Ansor Jateng Kerahkan 2.600 Banser

872
0
SHARE

Yogyakarta – Pasukan Banser terbanyak yang akan mengamankan jalannya Kongres Ke-XV GP Ansor datang dari Jawa Tengah. Pihak GP Ansor Jawa Tengah menurunkan jumlahnya mencapai 2.600 personil di lokasi kongres di pesantren Pandanaran, Yogyakarta, Rabu-Jumat (25-27/11).

Ketua GP Ansor Jawa Tengah Ikhwanudin mengatakan. “Benar, GP Ansor Jawa Tengah atas Instruksi Pimpinan Pusat GP Ansor mengirimkan 2.600 personil Banser ke acara Kongres GP Ansor di Yogyakarta, 100 personil sejak hari Senin kemarin (23/11) sudah berada di lokasi Kongres, sedangkan 2.500 akan diberangkatkan mulai hari rabu, 25 November.”

Pasukan Banser ini dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Koordinasi Wilayah (Kasatkorwil) Banser Jawa Tengah Hasyim Asyari. Pasukan Banser dibagi dalam beberapa fungsi meliputi Satuan Protokoler, Satuan Provos, Satuan Intelijen dan Satuan Pengamanan.

GP Ansor pada 25-27 November 2015 menggelar Silaturrahmi Akbar dan Kongres XV di pesantren Sunan Pandanaran Yogyakarta. Kegiatan ini rencananya akan dibuka secara resmi oleh Wapres Yusuf Kalla pada Kamis 26 November 2015 pukul 08.00 WIB di kompleks pesantren Sunan Pandanaran Yogyakarta.

Dalam waktu 3 hari ini ,  Kongres GP Ansor XV di Yogyakarta mengagendakan beberapa acara antara lain ziarah ke makam tokoh-tokoh NU dan Muhammadiyah di Yogyakarta, Pembukaan oleh Wakil Presiden RI, seminar dan ceramah oleh para tokoh nasional, pembahasan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga GP Ansor, Bahtsul Masail, pertanggungjawaban kepengurusan PP GP Ansor, Pemilihan Ketua Umum GP Ansor masa khidmat 2015-2020, pentas budaya dan pagelaran wayang.

Kongres ini akan diikuti oleh 3.000 peserta dari 32 Wilayah dan 350 cabang se-Indonesia, bahkan juga akan dihadiri oleh cabang-cabang GP Ansor dari luar negeri. Selain peserta resmi, kongres juga akan dihadiri oleh ribuan anggota dan simpatisan GP Ansor dari berbagai penjuru di Indonesia.

Dengan banyaknya peserta yang akan hadir di perhelatan akbar tersebut, panitia telah menyiapkan personil Banser dibantu oleh TNI dan Polri.( NU Online/ Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here