Home Warta Daerah Pilbub Pacitan, Orang Sakitpun Antusias Salurkan Suara

Pilbub Pacitan, Orang Sakitpun Antusias Salurkan Suara

365
0
SHARE

Pachenews. Pacitan – Meski terbaring di ruang rawat inap, sejumlah pasien di rumah sakit daerah (RSD) Pacitan, sangat antusias menggunakan hak pilihnya pada pemilihan bupati dan wakil bupati serentak, Rabu (9/12).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Damhudi, mengatakan, gangguan kesehatan ternyata tidak memengaruhi semangat warga di Pacitan untuk menggunakan hak pilihnya. “Meski sakit dan harus menjalani rawat inap, namun semangat mereka untuk menyalurkan hak pilihnya di TPS, cukup tinggi,” kata Damhudi, saat melakukan pemantauan TPS di RSD serta lembaga pemasyarakatan (Lapas) ‎Pacitan.

Damhudi menjelaskan, pihak penyelenggara pemilihan, memang menyediakan TPS di rumah sakit serta TPS lapas. Khususnya TPS di rumah sakit, diambil dari beberapa TPS terdekat. Seperti TPS Kelurahan Baleharjo, Pucangsewu serta Pacitan. “Dari tiga TPS tersebut mengirimkan beberapa petugas, termasuk Linmas serta petugas keamanan dan kelengkapan pemilihan ke RSD,” jelasnya.

Terkait logistik pemilu, seperti jumlah surat suara yang disediakan, lanjut Damhudi, mengacu hasil pemilu sebelumnya. “Jadi logistik yang disediakan, mengacu hasil pemilu sebelumnya,” pungkasnya. (net/sep).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here