Home Kreatif KEWIRAUSAHAAN MUDA BERBEKAL TOKO ONLINE GRATIS BUKA 24 JAM

KEWIRAUSAHAAN MUDA BERBEKAL TOKO ONLINE GRATIS BUKA 24 JAM

461
0
SHARE

Pachenews. Pacitan – Kegiatan pengabdian masyarakat atas kerjasama LPPM STKIP PGRI Pacitan dengan kelempok belajar Ki Ageng Petung Kota Pacitan dengan nara sumber M. Fashihullisan, yang merupakan salah seorang ahli pemberdayaan masyarakat dan juga merupakan jajaran pengurus Wilayah Ansor Jawa Timur.

Kegiatan ini diharapkan akan memupuk semangat kewirausahaan di kalangan muda, sehingga nantinya kalangan muda tidak hanya menjadi pencari kerja tetapi justru akan berdaya menciptakan lapangan kerja.

Dalam kegiatan tersebut terungkap bahwa kesulitan yang dialami para calon wirausahawan muda adalah keterbatasan modal, resiko yang tinggi dan sempitnya peluang usaha.

Kekhawatiran tersebut ditepis oleh pemateri dengan memberikan gambaran bahwa saat sekarang dengan murahnya akses internet, kemudahan akses internet melalui gadged, serta memasyakatnya pemakaian internet, maka akan dengan mudah menjadi solusi atas kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh para calon wirausahawan muda.

Selanjutnya pemateri memberikan contoh pemanfaatan blog di internet dalam memulai melakukan usahat tanpa modal dan penuh dengan peluang. Ibarat toko, blog ini akan buka 24 jam, karena akan mampu menjadi etalase yang mudah diliaht orang tanpa harus ditunggui atau mempunyai karyawan.

Kegiatan tersebut juga memberikan pelatihan cara membuat blog sebagai media menuliskan katalog produk yang disertai oleh gambar produk, harga, alamat maupun kontak yang dapat dihubungi. (Lis/Sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here