Home Warta Daerah Proyek Drainase di Baturetno Bisa Ganggu Bus Pariwisata Ke Pacitan

Proyek Drainase di Baturetno Bisa Ganggu Bus Pariwisata Ke Pacitan

680
0
SHARE

Pachenews – Jalan raya Baturetno Pacitan, tepatnya sebelum pertigaan Giriwoyo sedang dilaksanakan proyek pembetonan saluran drainase. Proyek sepanjang kurang lebih 500 meter ini semakin mempersempit luas jalan yang memang sudah sempit.
Dalam kondisi normal jalan ini tidak cukup dilewati dua bus besar yang berpapasan, karna lebar jalan yang cukup terbatas, sehingga ban pasti akan turun dari aspal.

Sempitnya jalan diperparah dengan pengerjaan proyek drainase yang menyisakan tumpukan material, bahkan pengerjaan pencetakan beton juga memakan bahu jalan dan sebagian badan jalan. Ini tentu saja cukup berbahaya bagi para pengguna jalan ini, padahal betapa pentingnya akses jalan ini menghubungkan kota Pacitan dengan kota Solo, Wonogiri, dan kota-kota lain di Jawa Tengah.

Kekhawatiran lain, bagi bus-bus pariwisata yang menuju Pacitan tentu saja akan sangat terganggu dengan kondisi ini, karena bus pariwisata sebagian besar merupakan bus-bus besar. Saat liburan akses jalan ini banyak dilewati oleh bus pariwisata sebagai konsekuensi semakin menggeliatnya sektor pariwisata di kota Pacitan.

Tentu aja Pacitan tidak memiliki kewenangan atas penataan proyek ini, karena sudah berada di wilayah kabupaten Wonogiri, hanya saja semestinya pihak terkait proyek ini harus memiliki perhatian , disamping cukup membahayakan bagi pengguna jalan, kepadatan lalu lintas sebagai dampak pertumbuhan kunjungan ke kota seribu goa juga harus menjadi peertimbangan penting. (Lis/Sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here