Home Kolom SOTO TENGAH SAWAH TAWARKAN SUASANA MAKAN DI PEDESAAN

SOTO TENGAH SAWAH TAWARKAN SUASANA MAKAN DI PEDESAAN

1361
1
SHARE

Pachenews – Makan bukan sekedar mengisi perut, ternyata lebih dari itu suasana sangat berpengaruh pada selera makan. Soto Tengah Sawah yang berada di poros jalan alternatif Sukoharjo-Bekonang-Solo, tepatnya di desa Jati Malang Sukoharjo dengan letaknya benar-benar di tengah sawah menawarkan suana tenang pedesaan.

Dikelilingi tanaman padi, dengan bangunan warung yang terbuat dari rumbia dan bambu semakin menguatkan suasana pedesaan. Para pengunjung dapat melupakan sejenak hiruk pikuk perkotaan yang penuh dengan bau asap, digantikan dengan harum mewangi padi yang menguning.

“Mengingatkan saya waktu kecil dulu mas, saat ikut orang tua sarapan di sawah”, kata salah seorang pengujung.

Jarak yang hanya sekitar 5 km dari pusat kota solo dan 7 km dari pusat kota Karanganyar, menjadi alasan tersendiri bagi para pengunjung untuk menikmati suasana warung soto tengah sawah ini. Fasilitas parkir luas yang mampu menampung lebih dari 10 mobil merupakan kemudahan yang didapatkan oleh para pengunjung.

“jangan khawatir mahal, untuk makan disini, semua terjangkau”, kata pemilik warung.

Semua menu di warung ini memang anti mahal, soto daging, soto ayam dan soto ceker harganya tidak lebih dari enam ribu untuk setiap porsi. Pantas saja meskipun baru buka seminggu warung ini langsung ramai pengunjung dan sudah habis sebelum jam 4 sore.

Bila ingin mencoba, silahkan datang sebelumnya agar tidak kecewa karena memang soto di warung ini sudah habis akibat banyaknya pengunjung. (Lis/Sep)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here