Home Kreatif GMNI Pacitan Buka Sanggar Belajar “Marhaen”

GMNI Pacitan Buka Sanggar Belajar “Marhaen”

562
0
SHARE

Pachenews – Belajar merupakan hal yang paling fundamental bagi seorang manusia. Proses belajar tersebut akan membuat manusia menjadi insan yang cerdas dan berbudi luhur. kegiatan belajar mengajar pada umumnya terjadi di sekolah (Formal) tetapi tak jarang lembaga informal dan non formal juga melaksanakan proses belajar mengajar.

Tujuannya tentu juga sama yaitu mencerdaskan anak bangsa. Hal tersebut juga yang telah dilakukan oleh para aktivis kemahasiswaan yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Pacitan. mereka merintis sebuah sanggar belajar yang diberi nama Sanggar Belajar “Marhaen”.

Sejak dua bulan yang lalu sanggar ini telah melakukan proses belajar mengajarnya. Menurut penuturan Helmy Yusuf Evendi ( Ketua GMNI Pacitan), sanggar belajar ini dibuka dengan tujuan sebagai tempat belajar anak-anak disekitar sekretariat GMNI Pacitan, dengan adanya sanggar belajar ini diharapakan anak-anak akan cenderung semangat untuk belajar dan mengurangi kegiatan-kegiatan yang berbau negatif. Selain itu sanggar ini dibentuk juga dalam rangka melaksanakan tri darma perguruaan tinggi.

“ini merupakan aksinya nyata dari GMNI Cabang Pacitan dalam melakasanakan Fungsi mahasiswa sebagai agen of change dan melaksanakan tri darma Perguruan TinggiUcap Helmy Yusuf Evendi

Kegiatan sanggar belajar “Marhaen” dibuka setiap hari hanya saja untuk kegiatan bimbingan dari para mahasiswa hanya dilakukan pada hari senin, selasa dan kamis.

“Kami hanya dapat melakukan bimbangan pada hari senin, selasa dan kamis kerena di hari lainnya berbenturan dengan jadwal kuliah. Tetapi anak-anak dapat setiap hari datang disini, baca-baca buku, bermain game pengatahuan dan belajar bersama” Ucap M. Mujib (Penggagas sengar belajar “Marhaen”).

Ditambahkan juga olehnya, Sanggar belajar “Marhaen” ini gratis dan murni gotong-royong dari para kader dan anggota DPC GMNI Pacitan. (Sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here