Home Uncategorized Muslimat NU Cabang Rembang Berdayakan Kesehatan Ummat Melalui RSI Arafah

Muslimat NU Cabang Rembang Berdayakan Kesehatan Ummat Melalui RSI Arafah

592
0
SHARE

Pachenews – Perempuan telah membuktikan diri dalam berbagai bidang kehidupan, baik dalam bidang pendidikan, politik maupun kesehatan. Muslimat NU Cabang Rembang, sejak 2010 telah mengoperasionalkan RSI Arafah, yang bertujuan untuk melayani ummat dalam bidang kesehatan.

Sebuah capaian prestasi yang cukup membanggakan, karena organiasi perempuan Nahdliyin tingkat kabupaten telah mampu mengembangkan rumah sakit yang nilai investasinya mencapai puluhan milyar rupiah.

Bu Nyai Munis, yang merupakan salah seorang pengurus RSI dan sekarang ketua Muslimat NU cabang Rembang menyampaikan, capaian ini masih jauh dari cita-cita ideal. Masih banyak keterbatasan RSI, baik dari sisi layanan, sumberdaya manusia, maupun pengelolaan, hanya saja menurutnya sambil berjalan, kekurangan-kekurangan itu akan segera dilengkapi dan diperbaiki.

Bu Nyai Munis masih mempunyai sederet cita-cita besar untuk mengembangkan RSI, meskipun sekarang telah memiliki 70 tempat tidur pasien umum dan kelas serta 16 ruang VIP, RSI masih merupakan rumah sakit kelas D, sehingga di waktu yang akan datang diharapkan menjadi rumah sakit kelas B, atau setidaknya kelas C.

Cita-cita besar yang tidak kalah penting, menurutnya saat sekarang masih sangat terbatas sumber daya dokter spesialis dan manajemen medis dari kalangan Muslimat NU sendiri, sehingga dia berharap di waktu yang akan datang, semua anggota dan pengurus Muslimat NU, termotivasi untuk menyekolahkan putra-putranya sehingga menjadi dokter spesialis dan dapat mengelola RSI ini secara mandiri. (Lis/Sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here