Home Warta Daerah Nilai UKG Jeblok, Tunjangan Profesi Tetap Lancar

Nilai UKG Jeblok, Tunjangan Profesi Tetap Lancar

365
0
SHARE

Pachenews. Pacitan – Hasil uji kompetensi guru Tahun 2015, bisa dibilang belum sesuai harapan. Pasalnya, masih ada ribuan guru yang meraih nilai dibawah standar minimal rata-rata pada pelaksanaan uji kompetensi yang dihelat pada 20 hingga 27 November lalu itu. Meski begitu, pemerintah tetap memenuhi janjinya, membayar tunjangan profesi (TP) dipenghujung tahun ini. Kasie Tenaga Kependidikan TK/SD, Bidang Tenaga Kependidikan, Dinas Pendidikan, Kabupaten Pacitan, Rino Budi Santoso, mengatakan, seleksi UKG memang tidak memengaruhi keberlangsungan proses pembayaran TP guru. “Karena itu, pemerintah tetap berkomitmen memenuhi janjinya membayar hak para guru tersebut,” katanya, Senin (14/12).

Secara umum, lanjut dia, proses pembayaran TP guru triwulan ke-empat ini, tidak ada kendala. Sebab hampir mayoritas para guru bersertifikasi sudah mendapatkan surat keputusan (SK) pembayaran‎ TP. Namun, diakuinya, masih ada dua guru jenjang pendidikan menengah yang belum bisa diproses data bayarnya. “Dua guru tersebut masih ada kendala soal SK Pembayaran TP. Sebab hasil verifikasi data, mata pelajaran yang diampunya, tidak linier dengan jurusan keprofesiannya,” jelas Rino pada wartawan.

Sementara itu, jumlah guru dan pengawas calon penerima TP tercatat sebanyak 3.624 orang. Terdiri dari pengawas sebanyak 68 orang, PAUD sebanyak 320 guru, guru pendidikan menengah sebanyak 542 orang dan guru pendidikan dasar sebanyak 2.694 orang. ‎”Saat ini data bayar ribuan guru tersebut masih dalam proses. Diharapkan, Selasa (15/12) sudah masuk ke keuangan Dinas Pendidikan. Selanjutnya segera diterbitkan surat perintah membayar (SPM) dan diajukan ke bendahara umum daerah (BUD) guna diterbitkan surat perintah pembayaran dana (SP2D),” tandasnya. (yun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here