Home Warta Nasional Stasiun Balapan, Kurang Perhatikan Kebutuhan Sanitasi Calon Penumpang

Stasiun Balapan, Kurang Perhatikan Kebutuhan Sanitasi Calon Penumpang

390
0
SHARE

Pachenews – Calon penumpang berjubel mengantri untuk membeli tiket baik antar kota maupun jarak jauh pada suatu siang di Stasiun kereta api Balapan Surakarta. Kondisi diluar hujan sangat deras, sehingga semua penumpang merasakan dingin.

Salah seorang calon penumpang terdengar menanyakan dimana letak toilet pada seorang petugas stasiun. Jawaban petugas stasiun, toilet berada cukup jauh diluar ruang tunggu stasiun atau tepatnya di dekat parkir sepeda motor.

Penumpang terdengar menggerutu, karena untuk menuju toilet maka harus menyeberangi lebatnya hujan, dan tentu saja dipastikan akan menjadi basah.

Sebuah kondisi yang ironis, karena disisi lain ruang tunggu stasiun Balapan cukup mewah dan lega, tetapi ternyata mengabaikan layanan dasar calon penumpang yaitu fasilitas sanitasi.

Sementara itu disisi lain, beberapa outlet rokok dan makanan cepat saji, sangat mencolok keberadaannya di ruang tunggu stasiun, tanpa menyisakan sedikitpun ruang untuk keberadaan toilet bagi calon penumpang.

“Harusnya di ruangan ini ada toilet mas, masak kita harus kehujanan”, kata penumpang itu.

Semestinya hal ini menjadi perhatian bagi manajemen kereta api, meskipun memang diakui oleh banyak pihak, telah terjadi loncatan pelayanan yang luar biasa dalam lima tahun terakhir. Masukan dari pengguna jasa kereta api, menjadi wahana untuk evaluasi. (Lis/Sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here