Home Warta Regional Jawa Tengah Batal Boikot Munas APTRI di Yogyakarta

Jawa Tengah Batal Boikot Munas APTRI di Yogyakarta

686
0
SHARE

Pachenews – Rapat gabungan DPD dan DPC APTRI se Jawa Tengah batal menyepakati upaya boikot Munas APTRI di Yogyakarta.

“Kami semua memang sangat kecewa dengan pengurus DPN APTRI periode kemarin, karena telah gagal memperjuangkan harga gula petani, bahkan disinyalir bermain-mata dengan importir gula”, kata seorang pengurus APTRI dari Kabupaten Pati yang tidak bersedia di sebutkan namanya.

Awalnya berhembus isu yang cukup kuat bahwa seluruh DPD dan DPC APTRI akan memboikot pelaksanaan Munas, dengan tidak menghadiri acara.

Dalam pertemuan, hampir semua orang beranggapan bahwa tidak menghadiri Munas merupakan bentuk keputusan yang kontraproduktif dengan keberlangsungan organisasi, dan justru semakin memuluskan upaya oknum pemecah belah dengan mengadu domba petani tebu dan menghancurkan organisasi.

Salah seorang pengurus dari DPC APTRI PG Pakis, justru berpendapat, dengan tidak menghadiri Munas, akan semakin memuluskan upaya DPN APTRI periode ini untuk tidak mempertanggung jawabkan kinerjanya. Mestinya, semua petani tebu lewat Munas dapat meminta pertanggung jawaban, mengapa mereka gagal menjaga harga gula.

Melalui Munas, semua petani juga dapat meminta pertanggung jawaban kepada DPN APTRI, mengenai kebenaran mereka bermain mata dengan importir gula, sehingga impor gula dapat mengalir ke Indonesia secara leluasa, sehingga hampir dua tahun terakhir, petani tebu mengalami kerugian yang besar.

Isu Munas dari DPD APTRI Jawa Tengah dan DPC APTRI Jawa Tengah, sekarang bergeser dari tidak menghadiri Munas, menjadi menolak hasil Munas, sehingga diharapkan seluruh pengurus yang sekarang menjabat tidak dapat lagi mencalonkan diri.

“Itu mungkin semacam hukuman, atau pertanggung jawaban, biar menjadi pelajaran bagi pengurus-pengurus APTRI di masa yang akan datang”, ungkap salah seorang peserta rapat. (Lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here