Home Warta Daerah Ketua NU : Pilkada Pacitan Harus Bermanfaat Bagi Umat

Ketua NU : Pilkada Pacitan Harus Bermanfaat Bagi Umat

623
0
SHARE

Pachenews. Pacitan – Pemilihan bupati dan wakil bupati Pacitan telah digelar 9 desember silam, pasangan petahana tinggal menunggu penetapan sebagai pemenang untuk memimpin Pacitan lima tahun kedepan. Harapan dan impian publik akan hasil pemilihan tentu sangat tinggi, pemimpin Pacitan yang baru saja terpilih harus segera merealisasikan visi dan misi yang sudah dijanjikan pada masa kampanye.

Mahmud, MPd, Ketua Tanfidziyah Nahdlatul Ulama Kabupaten Pacitan mempunyai harapan tersendiri akan hasil pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Pacitan 2015 ini. Saat ditemui Pachenews.com selasa malam (16/12/2015) di kediamanya, Kyai Mahmud menuturkan bahwa pemilihan bupati dan wakil bupati pacitan, siapapun yang menang harus mampu menjadi pemimpin yang bermanfaat bagi umat.

“Visi misi yang telah dijanjikan harus menjadi dasar utama dalam menentukan program lima tahun mendatang, pemberdayaan umat (Pembangunan Sumber Daya Manusia) harus diutamakan agar kedepan Pacitan mampu menjadi subyek pembangunan, bukan hanya obyek pembangunan seperti yang selama ini berjalan” tuturnya.

Seperti yang publik ketahui bahwa selama ini Pacitan seolah menjadi obyek pembangunan dari pemerintah pusat, otonomi daerah belum berjalan penuh dipacitan. Hal tersebut kontra produktif dengan potensi Kabupaten Pacitan yang begitu melimpah di berbagai sektor, di perlukan kepemerintahan yang jeli dan berani untuk membawa pacitan kearah yang lebih baik.
Ketua organisasi sosial keagamaan terbesar di kabupaten Pacitan tersebut juga berharap, pemimpin Pacitan kedepan untuk meningkatkan komunikasi dengan ormas-ormas keagamaan yang ada dipacitan. Dimana organisasi sosial merupakan ujung tombak pembangunan sumberdaya manusia dan ruang pembelajaran bagi masyarakat.

“Komunikasi harus ditingkatkan agar dapat sinergi dalam mengurus masalah-masalah keumatan, dan aliran-aliran radikal harus menjadi perhatian penuh pemerintah daerah, karena itu jelas ancaman bagi bangsa” Imbuhnya.

Walau berjalan tidak seimbang namun pemilihan bupati dan wakil bupati Pacitan ini akan menjadi sejarah bagi seluruh warga pacitan. Kekalahan dan kemenangan kini bukan ukuran, pemilihan sudah usai saatnya bersatu padu membangun pacitan yang kita cintai. (Sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here