Home Nusantara Berita Desa Pendamping Lokal Desa Kabupaten Pacitan Jalani Pembekalan Pra Tugas

Pendamping Lokal Desa Kabupaten Pacitan Jalani Pembekalan Pra Tugas

893
4
SHARE

Pachenews. Pacitan – Setelah melalui Proses yang cukup panjang, hasil seleksi pendamping lokal desa Kabupaten Pacitan telah diumumkan. Sebanyak 46 orang dinyatakan lolos sebagai pendamping lokal desa dan akan mendampingi realisasi dana desa di Kabupaten Pacitan.

Sejumlah 46 orang yang dinyatakan lolos tersebut telah mengikuti pembekalan pratugas selama enam hari (11-16) di Surabaya. Para pendamping desa tersebut nantinya perorang akan mendampingi minimal tiga desa untuk realisasi dana desa tahun 2016.

Mualimin, Salah satu orang yang dinyatakan lolos dan mengikuti pembekalan mengaku, kerja pendamping desa ini bukanlah pekerjaan ringan, melainkan harus punya keahlian khusus dan keterampilan dalam bidang pemberdayaan juga harus berjiwa sosial yang tinggi. “selain keterampilan teknis juga dibutuhkan kemampuan dalam menghadapi orang dengan kultur yang berbeda karna satu orang pendamping akan mendampingi tiga hingga empat desa” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa di Pacitan hampir 500 orang mendaftarkan diri sebagai pendamping desa baik online maupun offline, dari jumlah tersebut dinyatakan lolos administrasi sebanyak 350 orang dan 46 orang dinyatakn lolos tes wawancara sebagai tahapan akhir proses seleksi. Tentunya 46 orang tersebut merupakan orang-orang pilihan yang nantinya akan menjadi ujung tombak suksesnya program dana desa yang di gelontorkan oleh pemerintah pusat. (Sep)

4 COMMENTS

  1. Thank you so mu(t)ch Joe. This really warmed my heart! You mention a labor of love, yes – this book centers around something that I am very passionate about.It has been such a pleasure working with you and I am looking forward to more great things in the future (Absence of Rules come to mind).Blessings to you always!Kim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here