Home Warta Daerah Aktivis PMII Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Pacitan Pasca Pilkada

Aktivis PMII Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Pacitan Pasca Pilkada

356
0
SHARE

Pacitan– Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pacitan, Sapto Pitoyo mengajak masyarakat Pacitan untuk menjaga suasana kondusif pasca Pemilihan Kepala Daerah, 9 Desember lalu.

Demikian disampaikan Sapto dihadapan puluhan peserta diskusi Pilkada Damai yang digelar di kantor PMII Pacitan, Selasa (15/12).

Dikatakanya, PMII berkomitmen mewujudkan pemilihan bupati (Pilbup) Pacitan berlangsung dengan damai ” Karena hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama, ” ujarnya

Melalui diskusi ini, lanjutnya, Aktivis PMII Pacitan ingin  berkontribusi kepada masyarakat dalam menjaga kondusifitas pacitan.

Komitmen untuk mewujudkan pacitan yang damai, didukung oleh Zafri Wicaksana, Ketua IKA PMII Pacitan. Menurutnya, gesekan antar masyarakat saat Pilkada justru banyak terjadi di akar rumput, hal ini dikhawatirkan dapat berlarut bila tidak segera diatasi. “Pilkada memang telah kita laksanakan bersama, tetapi menjaga kondusifitasnya pasca pilkada di akar rumput adalah tanggung jawab kita bersama,” ucapnya seperti dikutip dari laman resmi PMII Pacitan.

Pernyataan senada juga disampaikan Septian Dwi Cahyo, Ketua Forum Masyarakat Cinta Damai (Formacida) Pacitan. Dikatakanya, menjaga suasana damai dan tenang adalah sebuah keniscayaan “ Menjaga keadaan pemilihan bupati baik pra dan pasca adalah keharusan untuk diwujudkan”. (Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here