Home Warta Daerah Isu Pesawat Jatuh Gemparkan Pacitan

Isu Pesawat Jatuh Gemparkan Pacitan

4233
1
SHARE

Pachenews. Pacitan – Hari ini, Rabu (16/12/2015) warga di kecamatan Tegalombo dan Kecamatan Bandar dihebohkan dengan kabar jatuhnya pesawat latih yang terjadi di kawasan pegunungan Dusun Ngrandu, Desa Kledung, Kecamatan Bandar pada Rabu (16/12/2015) sekitar pukul 09.00 WIB.

Hal tersebut disebabkan karena suara ledakan cukup keras di kawasan pegunungan tersebut. Akibat kerasnya ledakan, masyarakat setempat dihebohkan dan banyak yang menyimpulkan ada pesawat jatuh di kawasan tersebut. Bahkan suara ledakan sampai di beberapa daerah di sekitar lokasi, seperti di Desa Krajan dan Desa Kasihan, Kecamatan Tegalombo.

Namun, setelah dilakukan pencarian setelah mendengar kabar tersebut, tidak ditemukan bekas pesawat jatuh seperti yang dikabarkan.

“Setelah ada kabar yang menggegerkan tersebut, kami menghubungi masyarakat di Tegalombo dan perbatasan di Kledung, namun ternyata tak ditemukan pesawat jatuh, bahkan lurah Kledung, Kecamatan Bandar juga turut mencari, namun masih nihil,” ujar salah seorang warga Tegalombo kepada media.

Namun setelah ditelusuri, adanya suara ledakan tersebut disebabkan suara dentumen proyektil yang kosong. Dentuman proyektil kosong tersebut adalah proyektil yang ditembakkan oleh pesawat milik Lanud Iswahyudi, Madiun. Menurut informasi dari Landasan udara (Lanud) Pacitan, sementara pesawat latih yang dikabarkan jatuh di kawasan tersebut kini sudah mendarat di landasan udara Pacitan.

“Tidak ada pesawat jatuh seperti yang disebutkan di TKP, saat ini pesawat latih sudah landing di Lanud Pacitan, suara dentuman berasal dari proyektil kosong,” demikian info dari Lanud Pacitan. (Pactnku)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here