Home Warta Regional Pilkada Ponorogo, Ipong Libas Lawan-lawanya

Pilkada Ponorogo, Ipong Libas Lawan-lawanya

1276
0
SHARE

Pachenews. Ponorogo – Perdebatan pemenang dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Ponorogo kini mulai menemukan titik terang. Setelah dua pasangan calon yaitu pasangan nomor urut satu Sugiri Sancoko/Sukirno dan pasangan nomor urut empat Ipong Muchlissoni/Soejarno sama-sama mengklaim kemenanganya, kini siapa pemenang yang sebenarnya sudah terlihat.

Berdasarkan pleno PPK hasil rekapitulasi suara di 21 kecamatan sekabupaten Ponorogo, pasangan nomor urut empat mendapatkan 39,4 % dengan perolehan sebanyak 219.949 suara sedangkan pasangan nomor urut satu mendapatkan 38,8 % dengan total perolehan suara sebanyak 205.674. Artinya pasangan nomor urut empat Ipong Muchlissoni/Soejarno tinggal menunggu ditetapkan oleh KPU Kabupaten Ponorogo sebagai pemenang pemilihan bupati dan wakil bupati Pnorogo.

Data yang dikumpulkan Pachenews.com pasangan Ipong/Jarno menang atas lawan-lawanya di 11 Kecamatan yaitu Slahung, Sambit, Sooko, Pulung, Mlarak, Jetis, Siman, Badegan, Sukorejo, Babadan dan Ponorogo. Sedangkan pasangan Giri/Kirno unggul di 8 Kecamatan yaitu Bungkal, Sawoo, Balong, Sampung, Jenangan, Ngebel, Jambon, dan Pudak. Di dua Kecamatan lainya Ngrayun dan Kauman dimenangi oleh pasangan nomor urut dua Amin/Agus.

Nuryanto, tim sukses dari pasangan nomor urut empat menyampaikan terimakasih atas dukungan dari masyarakat ponorogo yang telah memberi kepercayaan kepada pasangan Ipong/Jarno untuk memimpin Ponorogo lima tahun kedepan. “Berkat kerjasama tim yang solid san dukungan dari masyarakat Kabupaten Ponorogo kami mampu mengantarkan pak Ipong menjadi ke-17” Ucapnya saat di hubungi pachenews.com. (Sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here