Home Warta Daerah Indartato Kembali Pimpin Pacitan 2016-2021

Indartato Kembali Pimpin Pacitan 2016-2021

1976
0
SHARE

Pachenews. Pacitan – Rabu, 16, Desember 2015, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan Menetapkan hasil dari rekapitulasi suara, pemilihan bupati dan wakil bupati Pacitan tahun 2015. Seperti yang sudah di perkirakan oleh berbagai fihak bahwa pasangan icumbent akan memenangi kontestasi politik di kabupaten pacitan.

Sempat tidak mendapatkan lawan sehingga membuat tahapan Pemilihan ditunda, akhirnya pasangan Indartato/Yudhi Sumbogo yang di usung oleh Partai Demokrat, Nasdem, PKS dan PPP mendapatkan lawan Bambang Susanto/Sri Retno Dhewanti yang diusung oleh Partai PDI Perjuangan, Hanura dan PAN. Namun demikian peta kekuatan politik tidak bergeser sedikitpun Indartato/Yudi Sumbogo tetap tak terbendung dan menang telak atas rifalnya tersebut.

Berdasar hasil rekapitulasi suara KPU Kabupaten Pacitan, Pasangan Indartato/Yudhi Sumbogo unggul telak di seluruh Kecamatan sekabupaten Pacitan dengan total perolehan suara 217.278 (77 %). Perolehan suara tersebut terpaut sangat jauh sekali dibanding perolehan pasangan Bambang Susanto/Sri Retno Dhewanti yang mendapatkan perolehan suara 57.833 (20,5%).

Indartato, Bupati terpilih mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat Kabupaten Pacitan yang kembali memberikan kepercayaan untuk kembali memimpin Pacitan lima tahun kedepan. “Alhamdulilah, ini kemenangan masyarakat Kabupaten Pacitan, terimakasih atas segala dukunganya” Ucap Indartato saat dihubungi Pachenews.com via telfon.

Suhu politik di Pacitan memang tidak seimbang sehingga peta kekuatanpun sangat timpang, dimungkinkan hal ini berpengaruh besar terhadap iklim demokrasi di Pacitan. Terbukti angka partisipasi pemilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati 2015 ini sangat rendah hanya mencapai 59,98 % sangat jauh dari target 75% yang sudah di canangkan. Mudah-mudahan rendahnya partisipasi pemilih tidak mempengaruhi kualitas hasil dari proses demokrasi di kota 1001 goa ini. (Sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here