Home Warta Daerah Legowo Kalah, Basudewa Pahlawan Demokrasi Pacitan

Legowo Kalah, Basudewa Pahlawan Demokrasi Pacitan

698
0
SHARE

Pachenews. Pacitan – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bambang Susanto–Sri Retno Dhewanti, (Basudhewa) mengaku legowo terhadap hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pacitan yang digelar pada Rabu Pahing (9/12/2015) pekan lalu.

Sebagaimana melalui hasil sidang pleno yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan di Gedung DPRD Pacitan, Rabu (16/12/2015) menetapkan bahwa pasangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Pacitan Indartato-Yudi Sumbogo (Indigo) menang telak dengan angka 217.278 suara (77 persen) berbanding 57.833 Suara (20,5 persen) untuk Basudhewa.

“Kami sudah berusaha maksimal meskipun pada akhirnya belum beruntung, dan kami juga siap mendukung calon terpilih dalam membangun Pacitan menjadi lebih baik dalam periode 5 tahun kedepan,” ujar Kabul, salah satu tim sukses Bashudewa.

Pilkada Pacitan sendiri akan diikuti dua pasangan calon (paslon), yakni Indartato yang berpasangan dengan Yudi Sumbogo (Indigo) yang diusung Partai Demokrat dan didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Pasangan Indigo ini mendapatkan nomor urut satu.

Sementara pasangan kedua adalah Bambang Susanto yang berpasangan dengan Sri Retno Dhewanti yang diusung PDI Perjuangan, Partai Hanura dan didukung Partai Amanat Nasional (PAN).

Sebelum pasangan Basudewa ini muncul hampir dipastikan Pacitan hanya ada calon tunggal yang mengikuti kontestasi politik lima tahunan ini. Hal tersebut akan membuat demokrasi di Pacitan semakin tidak menarik. Publik patut memberi apresiasi kepada pasangan Basudewa sebagai pahlawan demokrasi Kabupaten Pacitan. (Sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here