Home Kolom Hari Ibu Menurut Ketua IPNU Pacitan

Hari Ibu Menurut Ketua IPNU Pacitan

439
0
SHARE
Amrudin, Ketua IPNU Pacitan

Pacitan –  Perempuan dalam agama Islam mendapatkan derajat yang sangat mulya. Jika dihitung secara matematis kaum hawa derajatnya lebih mulya dari seorang laki-laki. Hal ini merujuk kepada dialog salah seorang sahabat dengan Rasulullah ketika bertanya perihal siapa orang yang harus dihormati pertama kali. Nabi Muhammad menjawab, ibumu, sampai diulang tiga kali.

Demikian dikatakan oleh Amrudin, Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( IPNU) Pacitan, saat ditanya pandanganya terkait peringatan hari ibu, Selasa (22/12).

Mahasiswa Pasca Sarjana INSURI Ponorogo ini mengatakan, begitu mulyanya seorang ibu, sehingga dalam sebuah hadist dikatakan ” Al Jannatu Tahtal Aqdamil Ummahat ” yang artinya surga dibawah telapak kaki Ibu, seorang ibu dapat menjadi surga untuk anak-anaknya. ” Namun sebaliknya, seorang ibu juga bisa menjadi jalan ke neraka bagi anak – anak yang durhaka kepadanya ,” paparnya.

Lebih lanjut,  begitu mulianya sosok wanita yang sembilan bulan mengandung hingga mendidik dan membesarkan dengan balutan kasih sayang yang tiada pernah bisa membalasnya. ”  hingga ucapan selamat dan kado mewah sekaligus pun belum bisa menandinginya, ” jelasnya

Oleh sebab itu, menurutnya, Hari Ibu bukanlah sekedar perayaan dihari tertentu saja, namun kasih sayang, rasa taat, patuh dan berbudi pekerti terpuji kepada seorang Ibu ada sebuah keharusan bagi kita, ”  terus berbakti bagi Ibu kita yang masih hidup bersama kita, dan do,a anak sholeh bagi beliau yang sudah meninggalkan dunia ini, ” tandasnya

Hari ibu bukanlah sekedar perayaan semata, namun hari ibu inilah yang terus mengingatkan seberapa besar bakhti dan taat kita yang sudah kita berikan kepada ibu kita. ( Zaenal Faizin )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here