Home Uncategorized Libur Panjang, Pelajar di Tegalombo ikuti Program Pengkaderan IPNU

Libur Panjang, Pelajar di Tegalombo ikuti Program Pengkaderan IPNU

431
0
SHARE

Pacitan – Mengisi libur panjang sekolah, puluhan pelajar dibawah naungan  Lembaga Pendidikan  ( LP) Ma’ arif NU Kecamatan Tegalombo, Pacitan, mengikuti kegiatan Makesta ( Masa kesetiaan anggota)  Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di SMP Hasyim As’ari, Tegalombo.

Rekrutmen kader baru yang digelar oleh Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) STAI NU Pacitan ini dimulai pada Selasa (22/12), hingga kamis (24/12). Makesta dibuka oleh ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama ( MWC NU ) setempat.

Ketua Panitia, Supriyanto, mengatakan kegiatan Makesta ini digelar sebagai upaya untuk mewadahi kader-kader penerus Nahdlatul Ulama kelak, dengan tema Membudayakan organisasi menuju perubahan paradigma berfikir kader NU.

” Melalui tema ini kami berharap semangat berorganisasi kader NU dapat merubah paradigma berfikir para penerus NU sesuai dengan tuntutan zaman yang semakin kompleks,” tuturnya.

Amrudin, Ketua PC IPNU Pacitan  sangat mengapresiasi satu persatu program kerja Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) STAI NU Pacitan yang terus terlaksana terutama program kerja dalam hal pengkaderan.

Amrudin berharap kepada seluruh calon anggota untuk mengikuti seluruh kegiatan yang disampaikan oleh pemateri dengan khidmat dan sungguh-sungguh. ” sukses pengkaderan IPNU- IPPNU merupakan sukses NU Pacitan masa depan,” ujarnya.

Dalam makesta ini, para kader baru dibekali dengan berbagai materi seperti ke-IPNUan dan ke-IPPNUan, keorganisasian, kepemimpinan, ke-NUan dan ke-Aswajaan.

Tiap tahunya, IPNU- IPPNU Pacitan rutin menggelar kegiatan Makesta untuk para pelajar di Pacitan, makesta merupakan pintu awal untuk mengetahui NU secara mendalam. ( Zaenal Faizin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here