Home Nusantara Pesantren Peringati Maulid Nabi, Santri Pondok Tremas Gelar Sholawatan

Peringati Maulid Nabi, Santri Pondok Tremas Gelar Sholawatan

1186
0
SHARE
Suasan Peringatan Maulid Nabi di Pondok Tremas

Pacitan – Umat islam di seluruh dunia memperingati hari Kelahiran Nabi Muhammad yang jatuh pada tanggal 12 Robiul Awal tiap tahunya dengan berbagai kegiatan. Seperti yang dilakukan oleh para santri Pondok Tremas, Arjosari, Pacitan yang menggelar puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu malam (23/12). Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud mencurahkan kerinduan dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Acara berlangsung di Halaman Masjid Pondok Tremas. Para santri terlihat memenuhi tempat acara dengan mengenakan busana serba putih.

Tampak hadir ditengah-tengah para santri, pengasuh Pondok Tremas sepert KH Luqman Harits, KH Muhammad Habib, KH Asif Hasyim, KH Achid Turmudzi dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Menurut panitia kegiatan, jahrudin, mengatakan, memperingati Maulid Nabi sudah menjadi tradisi di kalangan santri tremas ” Kegiatan ini sudah berjalan sejak puluhan tahun lalu, dan tiap tahunya selalu ramai dihadiri oleh kaum muslim, baik dari pacitan bahkan sampai luar pacitan” ujarnya.

Maulid Nabi yang dikemas dalam tradisi Dziba’ Akbar ini diisi dengan pembacaan Maulid Al Barzanji dan pembacaan sholawat nabi yang diiringi oleh grup rebana santri Hubbunnabi Attarmasi.

Para pengasuh dan para ustadz secara bergilir akan membaca sejarah perjalanan hidup nabi yang terangkum dalam kitab maulid Al Barzanji.

Hingga berita ini ditulis, para hadirin dengan khidmat tengah  membaca sholawat dan puji pujian kepada baginda Nabi Muhammad SAW. ( Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here