Home Nusantara Seni Budaya Ini Dia, Juara Pemilihan Duta Wisata Kethuk Kenang Pacitan 2015

Ini Dia, Juara Pemilihan Duta Wisata Kethuk Kenang Pacitan 2015

2055
0
SHARE
Kethuk Kenang Pacitan

Pachenews. Pacitan – Dua siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pacitan terpilih sebagai duta wisata Kabupaten Pacitan atau lebih dikenal dengan istilah Kethuk Kenang Pacitan 2015. Dua siswa SMAN 1 Pacitan tersebut masing-masing adalah Richard Dito Arianto dan Purwarani Febria Damayanti, yang sukses menampilkan aksi terbaik dalam gala night final Kethuk Kenang yang digelar Rabu (23/12/2015) malam di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Atas prestasi keduanya di ajang pemilihan duta wisata Kethuk Kenang Pacitan 2015, Dito dan Rani berhak mendapatkan sejumlah piagam penghargaan dan uang tunai maisng-masing Rp 750 ribu. Selain itu keduanya berhak mewakili Pacitan di ajang pemilihan duta wisata tingkat Provinsi yang dikenal dengan sebutan Raka-Raki Jatim pada tahun depan.

“Alhamdulillah ya Allah..Terimakasih untuk warga pacitan semuanya, untuk keluarga saya, untuk keluarga besar SMA N 1 Pacitan, sahabat-sahabat atas dukungan dan doa serta kepercayaan kepada saya sebagai Kenang Pacitan 2015, dan  juga mohon bimbingannya untuk kedepannya supaya bisa menjalankan amanah yang telah diberikan kepada saya dengan baik. Amin, maturnuwun,” demikian ucap Dito usai terpilih sebagai Kenang Pacitan 2015.

Dito yang lahir pada 16 Januari 1996 sendiri adalah pria yang dikenal memiliki bakat dan minat di bidang musik, terutama vokalis band Newbie yang sejak semasa di SMPN 2 Pacitan, sudah sering tampil di berbagai event musik di Pacitan. Pria dengan tinggi 179 cm ini adalah satu satunya kenang yang yang menjawab pertanyaan juri dengan bahasa Inggris di gala night.

Sementara Purwarani dikenal sebagai sosok yang cukup prestatif, sejak dirinya berada di bangku SMP. Tercatat, Rani pernah sebagai pasukan pengibar bendera merah putih saat momentum peringatan 17 Agustus 2013 di Pacitan. Selain itu Rani juga tercatat sebagai penari tari kolosal Pacitan Bumi Kaloka.

Selain kategori utama Kethuk-Kenang Pacitan, ajang pemilihan duta wisata yang digelar pada Rabu malam tersebut juga mengambil kategori Kenang Fotogenik yang diraih oleh Dwi Putro Sasongko dan Kethuk Fotogenik yang diraih surfer sarat prestasi asal Pacitan, Salini Rengganis. Selain itu, untuk kethuk favorit diraih oleh Purwarani, sementara kenang favorit diraih oleh Jodhy Dimasanto.

Ajang pemilihan duta wisata Pacitan 2015 ini sendiri menggunakan mekanisme bahwa pemenang ditentukan dari akumulasi 40 persen polling sms dan 60 persen nilai karantina. Selain itu penentuan pemenang juga ditekankan pada final answer yang dinilai oleh juri dalam gala night.

Sementara untuk pemenang kethuk kenang favorit diambil dari polling sms dan kethuk-kenang fotogenik diambil dari jumlah like foto terbanyak melalui facebook. Ajang Kethuk Kenang Pacitan 2015 ini diikuti 74 peserta yang terdiri dari 24 kenang dan 30 kethuk.

Pada gala night, peserta tersaring menjadi 11 besar kethuk dan 10 besar kenang untuk selanjutnya diambil sepasang Kethuk Kenang yang bertugas menjadi duta wisata Kabupaten Pacitan. (Pacitanku)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here